Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kecewa dengan Performa di Tiga Balapan F1 2022, Lewis Hamilton Desak Mercedes Perbaiki Mobilnya

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 12 April 2022 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 12 620 2577462 kecewa-dengan-performa-di-tiga-balapan-f1-2022-lewis-hamilton-desak-mercedes-perbaiki-mobilnya-fAqsKxgndu.JPG Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

MELBOURNE โ€“ Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton mendesak timnya untuk segera perbaiki performa mobilnya yang masih belum bisa bersaing di jajaran terdepan saat balapan berlangsung. Apalagi usai balapan Formula One (F1) GP Australia 2022 berakhir, tercatat Hamilton belum juga mampu memenangkan balapan di musim ini.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Albert Park, Australia, Minggu April 2022, Hamilton yang memulai start dari posisi lima harus puas finis di urutan keempat. Posisi itu berada tepat di belakang rekan setimnya, George Russell.

Lewis Hamilton

Hamilton mengakui jika timnya harus bekerja keras untuk memperbaiki performa. Belum lagi terdapat tekanan dari para petinggi Mercedes dan juga pihak sponsor yang ingin performa tim berbendera Jerman tersebut segera diperbaiki.

Sebab itu, Hamilton pun menyempatkan diri untuk berbicara langsung kepada petinggi Mercedes dan sponsor. Dia ingin meyakinkan jika The Silver Arrow tengah berusaha untuk mengatasi masalahnya.

โ€œBanyak yang harus dilakukan, termasuk sejumlah pembicaraan. Saya menghadiri sejumlah rapat lewat Zoom dengan sponsor dan atasan kami dan berusaha untuk menyemangati mereka,โ€ kata Hamilton dikutip Motorsport, Selasa (12/4/2022).

Pembalap asal Inggris itu menyebut jika terdapat sejumlah perbaikan yang dapat dilakukan. Agar dapat kembali bersiang, dia menegaskan jika segala lini mobil harus bekerja dengan sempurna.

Lewis Hamilton

โ€œAda beberapa perbaikan yang harus kami lakukan. Kami membutuhkan dukungan dari semua, untuk dapat melakukannya, untuk memastikan tidak ada yang tertinggal. Hal ini untuk memastikan jika tekadnya masih ada. Kami ingin memaksimalkan semua momen,โ€ ujarnya.

Selanjutnya Hamilton dan pembalap lainnya akan mentas di F1 GP Emilia Romagna 2022. Balapan yang dihelat di Sirkuit Imola, Italia tersebut akan berlangsung pada 24 April 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini