Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

9.000 Lebih Personel Polda Metro Siap Amankan Mudik Lebaran 2022

Erfan Maaruf, Jurnalis · Selasa 19 April 2022 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 620 2581342 9-000-lebih-personel-polda-metro-siap-amankan-mudik-lebaran-2022-5QIGhrZuER.jpg (Foto: MNC Media)
A A A

JAKARTA - Polda Metro Jaya akan menyiapkan lebih dari 9.000 personel gabungan untuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2022 yang diperkirakan akan meningkat mencapai 20 persen.

"Kami sedang hitung semuanya, karena posnya juga banyak. Paling tidak perkiraan saya total keseluruhan itu di atas 9.000 personel, itu gabungan," kata Sambodo, Selasa (19/4/2022).

Lebih jumlah 9.000 personel gabungan itu akan dipersiapkan untuk melakukan pengamanan di 40 lokasi titik seperti pusat moda transportasi di Stasiun Gambir, Jatinegara, Senen, Terminal Bus Pulogebang, Kampung Rambutan, Kalideres, Pelabuhan Tanjung Priok, dan Bandara Soekarno Hatta.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan pengamanan di sejumlah lokasi yang ditengarai menjadi pusat keramaian seperti tempat wisata dan pusat perbelanjaan.

"Kami juga harus melaksanakan pengamanan terhadap tempat wisata pengamanan terhadap mall, pengamanan dan pelayanan di pusat-pusat keberangkatan moda transportasi," jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dia mengimbau agar masyarakat tidak memiliki mudik menggunakan kendaraan bermotor karena dianggap lebih berbahaya. Meski demikian pihkanya telah mempersiapkan tempat istirahat sekaligus vaksinasi di sejumlah ruas jalan arteri.

"Pos layanan rest area sepeda motor di situ ada tempat pengisian bensin, pembelian makanan ada tempat berbaring istirahat sejenak dan di situ kita siapkan vaksin booster bagi pemudik yang belum vaksin," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini