Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Charles Leclerc Menggila di Awal Musim F1 2022, Mattia Binotto Masih Tidak Sangka Ferrari Tampil Dominan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 20 April 2022 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 620 2582064 charles-leclerc-menggila-di-awal-musim-f1-2022-mattia-binotto-masih-tidak-sangka-ferrari-tampil-dominan-idNkWkpU6e.jpg Charles Leclerc bersama Carlos Sainz Jr. (Foto: Instagram/@scuderiaferrari)

MARANELLO – Prinsipal tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, mengomentari penampilan timnya di awal musim F1 2022. Dia mengaku masih terkejut melihat Ferrari bisa tampil dominan di awal musim ini.

Ya, Ferrari memang tampil cukup mengejutkan di musim ini. Bagaimana tidak, tim pabrikan berlogo kuda jingkrak itu berhasil memimpin papan klasemen sementara, baik di konstruktor maupun pembalap.

Charles Leclerc

Pada klasemen konstruktor, Ferrari berada di puncak klasemen dengan koleksi 104 poin. Mereka unggul cukup jauh dari Mercedes dan Red Bull Racing.

BACA JUGA: Carlos Sainz Jr Merendah, Anggap Red Bull dan Mercedes Tetap Ungulan di F1 2022

Sementara di papan klasemen pembalap, pembalap jet darat mereka, yaitu Charles Leclerc, memimpin di puncak dengan koleksi 71 poin. Leclerc sudah meraih dua kemenangan sejauh ini.

BACA JUGA: Legenda F1 Ini Anggap Lewis Hamilton Terlalu Manja, Kenapa?

Atas pencapaian moncer tersebut, Binotto selaku prinsipal tim mengaku sangat terkejut karena timnya sangat mendominasi awal musim. Pria asal Swiss itu juga mewaspadai tim lainnya. Namun, dia tetap yakin timnya bisa mempertahankan hasil positif tersebut.

“Kami tentu terkejut, tapi kami bekerja keras untuk itu. Kami telah menempatkan banyak prioritas pada 2022 dan saya sudah tahu kami memiliki tim yang hebat. Dalam satu atau lain cara, kami telah meningkat dibandingkan musim sebelumnya,” ucap Binotto, dilansir dari RracingNews365, Rabu (20/4/2022).

“Saya tidak menyangka akan sebagus ini di awal musim. Juga tidak adil untuk mengharapkan itu dan saya masih percaya bahwa perbedaannya dengan yang lain kecil,” lanjutnya.

Charles Leclerc

Meski begitu, Ferrari belum saatnya untuk yakin. Mengingat, musim ini baru berlangsung tiga seri balapan. Tim pabrikan asal Italia itu harus membuktikan konsistensi performa mereka.

Terdekat, tim berlogo kuda jingkrak itu akan balapan di kandangnya sendiri. Balapan bertajuk Grand Prix Emilia Romagna rencananya akan digelar di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia, Minggu 24 April 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini