Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demo 21 April BEM UI, Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan

Dimas Choirul, Jurnalis · Rabu 20 April 2022 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 620 2582185 demo-21-april-bem-ui-polda-metro-jaya-siapkan-pengamanan-vC1kid7Ekd.jpg Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone.com)

JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan adanya rencana demo yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) Bayu Satria pada 21 April 2022. Polisi siap untuk mengamankan jalannya demo tersebut.

"Iya benar (sudah ada surat pemberitahuan ke Polda Metro Jaya)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dihubungi, Rabu (20/4/2022).

Zulpan menyebut, Polda Metro Jaya akan mengamankan jalannya aksi demonstrasi tersebut. Pihaknya akan mengerahkan demonstrasi tersebut agar dapat berjalan dengan lancar.

Meski demikian Zulpan tidak menjelaskan jumlah personel yang dikerahkan dalam mengamankan aksi demonstrasi tersebut. "Polda Metro Jaya sudah menyiapkan pengamanannya," jelasnya.

 Baca juga: BEM UI Pastikan Demo 21 April Tetap Digelar, Berapa Jumlah Massanya?

Sebelumnya, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) Bayu Satria menegaskan demo 21 April akan tetap berjalan. "Pasti jadi aksi di 21 (April)," kata Bayu saat dihubungi tim MNC Portal, Selasa (19/4/2022).

Terkait jumlah massa Bayu belum memberikan informasi secara resmi. Begitu juga dengan lokasi aksi pada 21 April mendatang. "Besok (hari ini) ada seruan aksinya," ucapnya.

(qlh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini