Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demo 21 April, Begini Suasana Pengamanan di Dalam Kompleks Gedung DPR

Kiswondari, Jurnalis · Kamis 21 April 2022 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 620 2582689 demo-21-april-begini-suasana-pengamanan-di-dalam-kompleks-gedung-dpr-prqEHEHkO5.jpg Suasana pengamanan di DPR. (Foto: Kiswondari/MPI)

JAKARTA - Demo 21 April 2022 menyasar Gedung DPR/MPR. Walau begitu, suasana pengamanan di dalam Kompleks Parlemen Senayan menjelang aksi demo tidak jauh berbeda dari pengamanan pada hari-hari biasanya.

Berdasarkan pengamatan MNC Portal Indonesia, ada sekitar 3 orang petugas Pamdal (pengamanan dalam) DPR RI di pintu masuk pejalanan kaki di dekat Stasiun Palmerah, mereka hanya menanyakan ID peliputan yang dirilis oleh Sekreriat Jenderal (Setjen) DPR.

Namun, nampak banyak personel Polri dari berbagai kesatuan yangblalu lalang di sekitar pintu-pintu masuk. Ada Korps Sabhara yang tengah berkeliling dengan menggunakan motor. Ada juga Korps Brimob yang tengah baris berbaris di bagian depan Kompleks Parlemen.

Sejumlah kendataan taktis Polri juga terparkir di bagian depan Kompleks Parlemen, ada juga mobil pemadam kebakaran yang disiagakan, serta sejumlah bus yang mengangkut personel Polri untuk berjaga pada hari ini.


Beberapa petugas Brimob juga lalu lalang di dalam Gedung Nusantara I, II, III dan IV, Kompleks Parlemen. Namun, kondisi di dalam Gedung Nusantara juga nampak sepi, karena DPR telah memasuki masa reses sejak 15 April 2022 kemarin.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini