Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesimis Pertahankan Gelar Juara Konstruktor di F1 2022, Bos Mercedes: Peluang Kami Cuma 20 Persen

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 21 April 2022 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 620 2582903 pesimis-pertahankan-gelar-juara-konstruktor-di-f1-2022-bos-mercedes-peluang-kami-cuma-20-persen-1ZXLqPATWj.jpg Para pembalap F1. (Foto: F1)

BRACKLEY Mercedes AMG Petronas pesimis bisa mempertahankan gelar juara konstruktor di F1 2022. Bagi bos Mercedes, Toto Wolff, timnya hanya memiliki peluang sebesar 20 persen untuk mempertahankan gelar itu pada musim ini.

Wolff menyadari bahwa Mercedes sudah jauh tertinggal dari pesaingnya musim ini. Dominasi Mercedes terancam digulingkan oleh pesaingnya, Scuderia Ferrari. Sebagaimana diketahui, Ferrari bersama Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr, tampil gacor pada musim ini.

Lewis Hamilton

Leclerc dan Sainz masing-masing finis beriringan di dua posisi tercepat di Bahrain. Sementara di Arab Saudi, Leclerc dan Sainz finis berurutan di posisi kedua dan ketiga.

Leclerc kembali menjadi yang tercepat di Australia. Sementara itu, Mercedes tampil lesu, George Russell dan Lewis Hamilton kompak hanya mampu sekali naik podium.

BACA JUGA: 2 Kali Gagal Finis, Max Verstappen Pesimistis Bisa Juara F1 2022

Menanggapi hal itu, Wolff pesimis timnya mampu mempertahankan dominasi gelar konstruktor. Menurutnya, peluang Mercedes untuk mempertahankan gelar konstruktor kini hanya sebesar 20 persen.

BACA JUGA: Gara-Gara Hal Ini, Max Verstappen Ragu Bisa Juarai F1 2022

“Jika saya melihat dari sudut pandang matematika, dan probabilitas, saya mungkin akan mengatakan bahwa peluangnya hanya 20 per 80,” kata Wolff dilansir Sky Sports, Rabu (20/4/2022).

Wolff pun mengakui bahwa timnya sudah tertinggal dibanding dua pesaingnya, Ferrari dan Red Bull. Kendati demikian, Wolff mengatakan bahwa timnya masih terus bekerja keras mengevaluasi kekuarangan.

“Kami tahu, kami tidak memiliki kecepatan seperti Ferrari dan Red Bull saat ini, tetapi kami bekerja keras untuk mengurangi keunggulan mereka, dan sungguh luar biasa orang di seluruh pabrik saling bekerja sama untuk mencapai ini,” tuturnya.

Charles Leclerc

“Ini adalah balapan, apa pun bisa terjadi, jika kami bisa memaksimalkan potensi mobil, kami akan segera kembali ke permainan,” jelasnya.

Mercedes saat ini menempati urutan kedua pada klasemen sementara konstruktor musim ini, dengan perolehan 65 poin. Mercedes unggul 10 poin dari Red Bull yang berada di bawahnya, dan terpaut jarak 39 poin dari Ferrari yang berada di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini