Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

138 PPKS di Jaksel Terjaring Razia Selama Ramadan, Termasuk Manusia Gerobak!

Ari Sandita Murti, Jurnalis · Jum'at 22 April 2022 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 620 2583329 138-ppks-di-jaksel-terjaring-razia-selama-ramadan-termasuk-manusia-gerobak-alUQr3VDHQ.jpg Manusia gerobak. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sudin Sosial Jakarta Selatan melakukan razia penertiban selama bulan suci Ramadan 2022. Hasilnya, ada sekitar 138 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang terjaring.

"Data hasil penjangkauan PPKS sejak awal bulan Ramadhan 2022 hingga saat ini ada 138 orang," ujar Staf Seksi Rehabilitasi dan Pemberdayaan Sudin Sosial Jakarta Selatan, Elan Bahruroji pada wartawan, Jumat (22/4/2022).

Menurutnya, para PPKS itu terjaring oleh petugas Sudin Sosial di 10 kecamatan wilayah Jakarta Selatan. Dari 10 kecematan itu, paling banyak PPKS terjaring di kawasan Pasar Minggu, Mampang Prapatan, dan Kebayoran Lama.

BACA JUGA:Kantor Dinas Sosial Kendari Terbakar, Diperkirakan Ribuan Dokumen Hangus

BACA JUGA:26 Gelandangan dan 5 PSK Terjaring Razia Satpol PP 

Dia menambahkan, PPKS yang terjaring selama operasi yang digelar Sudin Sosial Jakarta Selatan di bulan puasa itu mulai dari gelandangan, pengemis, remaja bermasalah, anak jalanan, dan pemulung atau manusia gerobak. Dari jumlah PPKS yang terjaring, klasifikasi paling banyak merupakan pemulung atau manusia gerobak.

"Iyaa manusia gerobak masuk klasifikasi pemulung, pemulung ada 42 orang. Hasil penertiban semua dibawa ke Panti Sosial Bina Insan BD 1 Kedoya, dari situ ada yang dijemput keluarga setelah 14 hari, ada juga yang dirujuk untuk dibina ke panti lain," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini