Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga Uno Beri Ilmu Bisnis ke Para Santri

Antara, Jurnalis · Senin 25 April 2022 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 620 2584804 sandiaga-uno-beri-ilmu-bisnis-ke-para-santri-hA2W8lJxKE.jpg Menparekraf Sandiaga Uno Siapkan Program Pelatihan untuk Santri. (Foto: Okezone.com/Kemenpar)
A A A

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, menyiapkan program usaha untuk masyarakat. Kali ini program budidaya lele diajarkan kepada para wali murid dan santri di lingkungan pondok pesantren.

"Diharapkan kegiatan ini bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar," kata dia, dikutip dari Antara, Jakarta, Senin (25/4/2022).

Baca Juga: Erick Thohir Ungkap Kunci Sukses Jadi Pengusaha

Program yang bekerja sama dengan Rumah Siap Kerja (RSK) dan Rumah SandiUno Indonesia (RSI) dalam membangkitkan perekonomian pasca pandemi. Lewat program tersebut juga, Sandiaga berharap dapat membantu warga sekitar dalam menangani kenaikan harga bahan pokok.

"Kegiatan juragan lele lalap dapat membantu warga di tengah harga bahan pokok yang melonjak. Sehingga peluang usaha dan lapangan kerja tercipta," kata Sandiaga.

Baca Juga: Kaya Mendadak, Kaset Video Jadul Bikin Kolektor Ini Untung Besar

"Kita harapkan juga dengan adanya pemberdayaan ini dapat meningkatkan nilai ekonomi, dari usaha kita untuk memasuki era baru pasca pandemi yang lebih baik," sambungnya.

Ia telah mendatangi Yayasan Pondok Pesantren Sekolah Alam Tunas Mulia, Sumur Batu, Bantar Gebang di Bekasi, Jawa Barat, untuk mengajak santri dan wali murid menjalankan program juragan lele lalap.

Lebih jauh, melalui program berbasis pesantren tersebut, dia berharap ekonomi masyarakat bisa terus meningkatkan untuk memasuki era baru setelah pandemi Covid-19.

Follow Berita Okezone di Google News

Dalam kunjungannya ke Yayasan Pondok Pesantren Sekolah Alam Tunas Mulia, Sumur Batu, Bantar Gebang Bekasi, Sandi memberikan 200 unit ember budi daya ikan lele. Ia juga memberikan 10.000 benih ikan lele dan 1.600 lubang tanam kangkung.

Tidak hanya itu, program itu juga memberikan pelatihan dan pendampingan hingga masa panen pertama.

"Dalam program ini juga diberikan pelatihan dan pendampingan pada proses panen pertama," ujarnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini