Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Libur Lebaran, Ridwan Tewas Tenggelam di Pantai Penyusuk Belinyu

Antara, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2022 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 06 620 2589895 libur-lebaran-ridwan-tewas-tenggelam-di-pantai-penyusuk-belinyu-br7sjBLKKd.jpg Foto: Antara

BANGKA BELITUNG - Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban atas nama Ridwan (49) yang tenggelam saat libur lebaran di Pantai Penyusuk Belinyu Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

(Baca juga: Momen Jan Ethes dan Sedah Mirah Beri Makan Anjani si Harimau Putih)

Kepala Basarnas Kelas B Pangkalpinang Fazzli mengatakan korban berhasil ditemukan oleh tim gabungan di posisi 300 meter arah barat bibir pantai pada Jumat (6/5) pukul 07.10 waktu setempat.

"Korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Desa Penyusuk Belinyu," kata Fazzli, Jumat (6/5/2022).

Diketahui, Ridwan (49) merupakan warga Desa Beruas, Kelapa Kabupaten Bangka Barat, tenggelam saat mandi di pantai itu bersama dua rekannya, korban bersama rekannya sengaja berkunjung di objek wisata tersebut guna menikmati libur Lebaran.

"Kejadian terjadi Kamis (5/5) pukul 14.30 WIB berjarak kurang lebih 20 meter dari bibir pantai, dimana saat itu kondisi cuaca di perairan Pantai Penyusuk berawan," jelasnya.

Tim gabungan yang terlibat dalam pencarian terdiri dari tim Rescue Kansar Pkp, Polair Bangka, BPBD Bangka, Laskar Sekaban, Kompi Senapan B141, keluarga korban dan masyarakat desa setempat.

Fazzli mengimbau seluruh pengunjung pantai yang ada di wilayah itu dengan jumlah pengunjung terus meningkat di libur panjang Lebaran agar benar - benar memperhatikan kondisi cuaca di perairan.

"Jangan memaksa mandi di pantai jika kondisi gelombang sedang pasang karena sangat membahayakan, arus bolak balik air laut akibat ombak di pantai cenderung kuat," kata Fazzli.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini