Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kawasan Monas Sepi Usai Ditinggal Libur Lebaran

Bachtiar Rojab, Jurnalis · Senin 09 Mei 2022 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 620 2590966 kawasan-monas-sepi-usai-ditinggal-libur-lebaran-unVPa3Fo75.jpg Kawasan Monas (foto: MPI/Bachtiar)

JAKARTA - Usai ditinggal pemudik sejak akhir April hingga awal Mei, Jakarta kembali disibukan dengan berbagai aktivitas yang kerap dilakukan warga Ibu Kota. Salah satunya, berolahraga dan berswafoto di kawasan wisata.

Dalam pantauan MNC portal di lokasi, pada Senin (9/5/2022) pukul 07.30 WIB. Suana sepi masih menyelimuti kawasan Monas, Jakarta Pusat. Terlihat, hanya segelintir orang yang tengah melakukan aktivitas olahraga hingga duduk termenung di pelataran sudut Ibu Kota.

 BACA JUGA:Kawasan Monas Ditutup, Wisatawan Pilih Selfie di Luar

Masyarakat dari berbagai kalangan serta usia turut berjoging melingkari kawasan luar Monas. Ada pula yang tengah mengajak keluarganya untuk turut menyaksikan kemegahan Monumen Nasional dari luar gerbang masuk.

Salah satunya, pengunjung sekaligus pedagang Pecel Lele, Sucito Santoso. Ia, turut membawa keluarganya yang datang dari Tuban untuk mengunjungi kawasan Monas. Meski, Ia tau kawasan tersebut tengah ditutup.

"Ini berhubung dari kampung datang ke sini, jadi belum tau Monas. Jadi kepengen aja. Ini udah tau saya kondisi Monas begini (ditutup) sudah tiga tahun, kan. Gak bisa dibuka, gak tau kapan Corona selesai," kata Sucito.

 BACA JUGA:Monas Belum Dibuka, Pengunjung Banyak Duduk Lesehan di Luar Pagar

Lebih lanjut, Sucito turut merindukan kawasan Monas agar dapat dibuka kembali. "Kalau dulu sering tiap malam minggu, sama temen-temen itu ke sini, itukan pada main futsal, tapi saat ini kondisi gini yaudah," jelasnya.

Lebih lanjut Sucito menuturkan, adanya penutupan kawasan monas selain mengganggu aktivitas masyarakat yang ingin berwisata murah. Juga mengganggu nasib pedagang yang berjualan di area Monas.

"Berhubung saya pedagang yang kasian kan pedagang yang ada di dalam semua pedagang jadi sepi, pengunjungnya juga gak ada," tuturnya.

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini