Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Charles Leclerc Kecewa Berat, Gagal Menang di F1 GP Miami 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 09 Mei 2022 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 620 2591052 charles-leclerc-kecewa-berat-gagal-menang-di-f1-gp-miami-2022-TJfEjJHWW9.jpg Charles Leclerc kala menjalani balapan di F1. (Foto: Reuters)

MIAMI – Pembalap tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, meluapkan perasaannya usai gagal menang di F1 GP Miami 2022. Dia mengaku sangat kecewa karena sebenarnya memulai balapan dari pole position.

Dalam balapan di Miami International Autodrome, Amerika Serikat (AS), Senin (9/5/2022) dini hari WIB, Leclerc memulai balapan dari posisi pertama. Dia pun dapat memaksimalkannya dengan baik.

Charles Leclerc

Hanya saja, setelah beberapa putaran, performa ban Pirelli yang digunakannya mulai menurun. Hal tersebut pun dapat dimaksimalkan dengan baik oleh rivalnya, Max Verstappen, yang menyalip Leclerc tak lama kemudian.

BACA JUGA: Hasil Balapan F1 GP Miami 2022: Asapi Duo Ferrari, Max Verstappen Menang

BACA JUGA: Max Verstappen Ukir Sejarah Jadi Pembalap Pertama yang Menang di F1 GP Miami, Begini Responsnya

Meski berusaha mengejar, Leclerc akhirnya harus puas mengakhiri balapan di posisi kedua. Dia pun mengaku kecewa karena sebenarnya Ferrari dapat memulai balapan dengan baik.

β€œSaya kecewa. Kami sangat kuat dalam hal memanaskan ban. Hal itu membuat kami sangat kuat pada awal sesi. Tetapi, setelah empat atau lima lap, mereka tampak dapat lebih stabil dan kencang,” kata Leclerc di laman resmi F1.

Max Verstappen menang di F1 GP Miami 2022

Pembalap berpaspor Monaco tersebut mengaku hal itu membuat Ferrari tak bisa berbuat banyak. Dia pun meyakini harus segera berbenah, agar hal tersebut tak terulang.

β€œHal itu membuat kami mengalami kesulitan dan tak bisa berbuat banyak. Keadaannya seperti itu dan kami harus mengatasinya. Kondisinya sudah jelas dan semoga kami bisa lebih baik secepat mungkin,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini