Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bantu Indonesia Menang atas Thailand di Piala Thomas 2022, Jonatan Christie Justru Tak Puas

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 10 Mei 2022 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 10 620 2591678 bantu-indonesia-menang-atas-thailand-di-piala-thomas-2022-jonatan-christie-justru-tak-puas-CRh21ucrnW.jpg Jonatan Christie. (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie tak puas meski berhasil menyumbang poin saat Tim Merah-Putih menang 4-1 atas Thailand di laga kedua Grup A Piala Thomas 2022. Rasa kurang puas yang dimaksud Jonatan terkait performanya, yang ia nilai buruk dan tak bisa dikatakan bermain baik.

Turun sebagai tunggal kedua, Jojo –sapaan akrab Jonatan– berhadapan dengan Kantaphon Wangcharoen pada laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Senin 9 Mei 2022 malam WIB itu. Dia memulai pertandingan tersebut dengan kurang baik.

Pemain berusia 24 tahun itu banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang membuatnya tertinggal 8-11 pada interval gim pertama. Namun, dia mampu bangkit di poin-poin kritis hingga akhirnya merebut kemenangan dengan skor 22-20.

Jonatan Christie (PBSI)

Berbeda dengan gim pertama, Jojo tampil apik pada gim kedua dan langsung unggul dengan skor yang sangat jauh. Akan tetapi, dia sempat lengah dan Wangharoen berhasil mengejar ketertinggalan 5-11 menjadi 14-14. Beruntung Jojo bisa kembali menemukan sentuhan terbaiknya dan menang 21-16, yang sekaligus membawa Tim Merah-Putih unggul 2-1 atas Thailand.

Kendati menang, pemain jebolan PB Tangkas itu mengaku sangat tidak puas dengan permainannya. Menurutnya, dari angka 0 sampai 100, nilai performanya hanya berada di angka 50 saja.

“Puji Tuhan bisa membuat Indonesia unggul 2-1. Tetapi, jujur dari sisi permainan saya hari ini masih jauh dari permainan terbaik saya. Meskipun menang, terus terang saya tidak puas,” kata Jojo dikutip dari rilis PBSI, Selasa (10/5/2022).

“Meski menang, bisa dibilang kalau memakai angka 100, penampilan saya hari ini hanya 50 saja. Tidak memuaskan saya,” imbuhnya.

Jonatan Christie (Badminton Photo)

“Penampilan saya tadi juga tidak optimal. Sempat nge-blank sehingga kehilangan angka banyak. Pengaruh angin di lapangan juga besar. Beberapa kali, shuttlecock-nya seperti susah diatur dari permainan depan. Hal itu, membuat saya jadi susah menerapkan strategi,” tuturnyaa.

Pertandingan itu sendiri akhirnya dimenangkan Indonesia dengan skor 4-1 dan memastikan satu tempat di perempatfinal. Selain Jojo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Bagas Maulana dan Shesar Hiren Rhustavito menjadi penyumbang poin bagi Tim Merah-Putih. Sementara satu kekalahan itu didapat oleh Anthony Sinisuka Ginting, yang turun sebagai tunggal pertama, dari Kunlavut Vitidsarn.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini