Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andrea Dovizioso Penuh Penyesalan di MotoGP Prancis 2022

Maulana Yusuf, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2022 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 620 2595483 andrea-dovizioso-penuh-penyesalan-di-motogp-prancis-2022-Tg47zDjyRV.jpg Andrea Dovizioso kala balapan di MotoGP. (Foto: Instagram/@rnfracingofficial)

LE MANS – Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, harus meninggalkan MotoGP Prancis 2022 dengan penuh penyesalan. Pasalnya, dia gagal menunjukkan kinerja apik sehingga hanya finis di posisi ke-16 dalam balapan itu.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso telah menunjukkan balapan yang kurang baik saat mengaspal di Sirkuit Le Mans, Minggu 15 Mei 2022 malam WIB. Pada MotoGP Prancis 2022 itu, Dovizioso hanya bisa finis di posisi ke-16.

Andrea Dovizioso

Menurut Dovi –sapaan akrab Dovizioso, ia sebenarnya mengharapkan hasil yang lebih baik pada balapan MotoGP Prancis tahun ini. Meski begitu, ia terpaksa harus menerima hasil yang tidak sesuai harapan.

BACA JUGA: Jatuh di MotoGP Prancis 2022, Francesco Bagnaia Introspeksi Diri

“Saya mengharapkan lebih banyak (hasil terbaik) dari akhir pekan ini,” papar Dovizioso, dilansir dari Motosan, Selasa (17/5/2022).

BACA JUGA: Marc Marquez Tak Mampu Tembus 3 Besar di MotoGP Prancis 2022, Honda Langsung Cari Solusi

Namun, Dovizioso menyadari telah melakukan kesalahan dalam balapan tersebut. Menurutnya, cara ia menunggangi motor besinya itu tidak sesuai dengan cara balapan yang semestinya.

“Tapi itu hanya menegaskan bahwa cara Anda mengendarai motor ini tidak sesuai dengan cara Anda berkendara,” cetus Dovizioso.

Sayangnya, Dovizioso memang tidak bisa mengubah gayanya dalam mengemudikan motornya itu saat balapan. Sebab itu, ia merasa kecewa berat karena dengan performa buruknya itu ia harus finis di posisi ke-16.

“Saat ini saya tidak dapat mengubahnya, saya sangat menyesal dan kecewa!” tegas Dovizioso.

Andrea Dovizioso

Meski begitu, Dovizioso bertekad untuk mengubahnya d MotoGP selanjutnya di Italia. Ia ingin mendapatkan hasil yanglebih posistif.

“Kami akan pergi ke Mugello dan kami akan melihat apa yang bisa dilakukan,” tutup Dovizioso.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini