Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Carlo Pernat Tahu Tim yang Bakal Dibela Joan Mir dan Jack Miller di MotoGP 2023

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 620 2598776 carlo-pernat-tahu-tim-yang-bakal-dibela-joan-mir-dan-jack-miller-di-motogp-2023-6n4lrjIAP8.jpg Joan Mir bersama Jack Miller. (Foto: MotoGP)

TOSKANA - Masa depan pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Jack Miller (Ducati Lenovo) di MotoGP 2023 sejauh ini masih belum jelas. Namun, menurut pengamat MotoGP, Carlo Pernat, Mir kemungkinan besar akan bergabung dengan Repsol Honda dan Miller akan pindah ke tim KTM Red Bull.

MotoGP 2022 memang baru memasuki tujuh seri, tetapi rumor mengenai perpindahan para pembalap sudah terdengar sejak awal musim. Terlebih ada pembalap yang belum mendapatkan kontrak dan membuat adanya kemungkinan untuk pindah musim depan.

Selain itu, Suzuki yang memutuskan untuk mundur di akhir musim nanti membuat masa depan Joan Mir dan Alex Rins tidak luput dari pemberitaan. Pasalnya kedua pembalap itu harus segera mencari tim baru, jika masih ingin berkarir di MotoGP.

Joan Mir

Selain Mir dan Rins, rumor mengenai Miller di Ducati Lenovo juga terus mendapatkan sorotan dari berbagai media. Posisinya di tim pabrikan asal Borgo Panigale terus diberitakan akan digantikan oleh Enea Bastianini (Gresini Racing) dan Jorge Martin (Pramac Racing) di musim depan.

Sementara itu, Pernat mengatakan Mir akan menggantikan posisi Pol Espargaro di Repsol Honda musim depan. Sedangkan Miller akan menggantikan Miguel Oliveira di Red Bull KTM Factory Racing.

"(Joan) Mir akan gabung Repsol Honda. Sementara (Jack) Miller akan menggantikan (Miguel) Oliveira di KTM," kata Pernat dilansir dari Motosan, Senin (23/5/2022).

Lebih lanjut, Pernat menjelaskan perpindahan Mir dan Miller hampir pasti terjadi. Hal tersebut bisa saja terjadi, karena Honda dan KTM perlu melakukan perubahan jika ingin bersaing merebutkan gelar juara.

Jack Miller

"Menurut pendapat saya, kesepakatan Mir dan Miller hampir terjadi," imbuh Pernat.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini