Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanya Finis Ke-5 di F1 GP Spanyol 2022, Lewis Hamilton: Saya Kurang Beruntung

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 620 2598791 hanya-finis-ke-5-di-f1-gp-spanyol-2022-lewis-hamilton-saya-kurang-beruntung-K4KGDzk3lz.jpg Lewis Hamilton (kiri) pembalap Mercedes-AMG Petronas (Foto: Reuters)

PEMBALAP Mercedes AMG-Petronas, Lewis Hamilton tidak lagi mengeluh soal performa mobilnya. Akan tetapi, ia merasa kurang beruntung lantaran gagal podium dan hanya bisa finis kelima di Formula One (F1) GP Spanyol 2022.

Lewis Hamilton tampil percaya diri memulai balapan di Sirkuit Catalunya yang berlangsung Minggu, 22 Mei 2022 malam WIB. Namun saat balapan belum lewat satu lap, Lewis Hamilton mengalami insiden dengan Kevin Magnussen.

Lewis Hamilton

Ia yakin dia bisa bertarung habis-habisan untuk memenangkan balapan. Namun insiden itu membuat dia tercecer di belakang rekan setimnya George Russell.

Sementara posisi 1 dan 2 dipegang oleh duo Red Bull, Max Verstappen dan Sergio Perez. Lewis Hamilton pun merasa hasil yang didapatkannya pada balapan kali ini sudah terbilang memuaskan.

“Saya hanya bersyukur dapat kembali bersaing dan tim yang tetap fokus. Mereka (tim Mercedes) sudah bekerja keras untuk memberikan perbaikan yang luar biasa,” kata Lewis Hamilton dikutip laman resmi F1.

Pembalap asal Inggris itu senang, kini Mercedes bisa mulai menyamai kecepatan Red Bull dan Ferrari. Ia pun hanya merasa tidak beruntung, sehingga harus mengalami insiden pada putaran pertama. 

“Mobilnya terasa menyenangkan ketika balapan. Kecepatan kami lebih mendekati tim papan atas, yang mana luar biasa. Saya hanya tidak beruntung di awal balapan karena mengalami masalah di ban. Namun, kami tidak menyerah,” ujarnya.

Lewis Hamilton

Hanya bisa menyudahi balapan di urutan kelima, posisi Lewis Hamilton masih belum terdongkrak sepenuhnya. Ia masih menempati urutan keenam di klasemen F1 2022, dengan 46 poin.

Ia terpaut jarak cukup jauh, yaitu 64 poin dari Max Verstappen di posisi pertama. Sementara, ia masih ketinggalan 19 angka dari pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz, yang menghuni posisi kelima di klasemen F1 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini