Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Megawati Tak Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende NTT, Diwakilkan Ahmad Basarah

Carlos Roy Fajarta, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2022 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 01 620 2603662 megawati-tak-hadiri-peringatan-hari-lahir-pancasila-di-ende-ntt-diwakilkan-ahmad-basarah-1s6rrGcmO4.jpg Megawati. (Foto: Ant)
A A A

JAKARTA - Peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan pemerintah pusat di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada hari ini, Rabu (1/6/2022). Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Puan Maharani diketahui tidak menghadiri acara ini.

Keduanya diwakili oleh orang lain. Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri diwakilkan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah.

Sedangkan kehadiran Puan Maharani diwakilkan oleh Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Paulus yang membacakan teks pembukaan UUD 1945 dalam peringatan hari lahir Pancasila di Lapangan Pancasila Kota Ende, NTT.

"Atas peringatan hari lahir Pancasila yang dipusatkan di Ende, NTT, Ibu Megawati Soekarnoputri tidak bisa hadir, dan telah menyampaikan pesan melalui Mas Pramono Anung kepada Presiden Jokowi, serta menugaskan bapak Ahmad Basarah, untuk mewakili Beliau ke Ende," ujar Hasto Kristiyanto, Rabu (1/6/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Puan Maharani juga tidak hadir dalam acara pernikahan adik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman di Solo Jawa Tengah pada Kamis 26 Mei 2022 silam. [Carlos Roy Fajarta]

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini