Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangkitkan Ekonomi, Sandiaga Uno Bekali Warga Ilmu Jadi Pengusaha

Feby Novalius, Jurnalis · Minggu 05 Juni 2022 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 05 620 2606014 bangkitkan-ekonomi-sandiaga-uno-bekali-warga-ilmu-jadi-pengusaha-Aruu0eoVDO.jpg Menparekraf Bagikan Tips Wirausaha. (Foto: Okezone.com/Kemenpar)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kembali memberikan pelatihan wirausaha kepada masyarakat. Hal ini dilakukan untuk membangkitkan ekonomi pasca pandemi.

Pelatihan ekonomi rakyat dengan cara berwirausaha melalui program Juragan Lele Lalap yang menyasar warga dan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Az-Ziyadah, Klender, Jakarta Timur.

Baca Juga: Kisah Sukses Bisnis Dessert Box, Sering Dicemooh hingga Ingat Pesan Nenek

“Hari ini saya sangat bahagia, karena program ‘Juragan Lele Lalap’ di Jakarta Timur kita luncurkan,” ujar Sandiaga, Minggu (5/6/2022).

Selain pelatihan, Sandiaga memberikan 50 set budidaya ikan dalam ember, empat set kolam budidaya pembesaran ikan, 5.000 ekor bibit ikan lele, 480 kg pakan, serta bibit kangkung sekaligus media tanamnya.

Baca Juga: Dihina dan Ditinggalkan Suami, Begini Kisah Sukses Perempuan yang Bisnisnya Diapresiasi Sri Mulyani

“Kami juga memberikan pendampingan dari awal hingga masa panen pertama. Kemudian, bantuan pengolahan dan pengemasannya,” jelas Sandiaga.

“Hasil budidaya lele ini juga dapat dipasarkan lewat aplikasi nantinya,” tambahnya.

Terakhir, Sandiaga berharap pelatihan budidaya ikan lele ini bisa bermanfaat dan menambah penghasilan masyarakat serta santri.

“Sekarang semua harga pada naik. Semoga dengan latihan ini penghasilan meningkat dan bisa mensejahterakan,” tutupnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini