Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kunjungi Desa Wisata Pantai Lapasi, Sandiaga Uno Beri Mesin untuk Melaut

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2022 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 16 620 2612958 kunjungi-desa-wisata-pantai-lapasi-sandiaga-uno-beri-mesin-untuk-melaut-XDoWbuCDam.jfif Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Pantai Lapasi. (Foto: Okezone.com/Kemenpar)

JAKARTA - Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Pantai Lapasi di Lako Akelamo, Sahu, Halmahera Barat, Maluku Utara. Kedatangan Sandiaga terkait program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Dalam kunjungannya, Sandiaga membawa mesin kapal untuk membantu penggiat UMKM di Desa Wisata Pantai Lapasi. Salah satu pegiat UMKM yang diberi bantuan Lala (50).

Baca Juga: Sore Hari di Jembatan Phinisi, Menikmati Pemandangan Pencakar Langit Jakarta yang Megah

Lala merupakan pengrajin atap rumbia. Sehari-hari, dirinya bersama suami menyusuri hutan menggunakan kapal mencari daun satu yang berduri, namun kerap kesulitan lantaran mesin kapal yang dimilikinya kecil.

"Ada toko enggak terlalu jauh dari sini, ada mesin nih. Mesin perahu yang lebih besar, mudah-mudahan bisa digunakan melaut untuk mendapatkan daun rumbia ini," ujar Sandiaga, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga: Temui Wakil Ketua I DPD RI, Sandiaga Uno Siap Maksimalkan Potensi Wisata Maluku

Menparekraf Sandiaga pun berharap bantuan mesin kapal tersebut bisa menunjang usaha para penggiat UMKM.

"Mudah-mudahan bisa membantu. Nanti tahun depan saya datang lagi saya mau lihat usahanya lebih maju. Karena katanya dari Ternate semua pesannya di sini. Semua dari Tidore juga," ucap Sandiaga.

Sebagai informasi, Desa Wisata Pantai Lapasi di Desa Lako Akelamo terpilih sebagai 50 besar desa/kampung wisata terbaik.

Desa ini menyuguhkan keindahan Pantai Lapasi. Pengunjung juga bisa melakukan susur sungai dan mangrove menggunakan boat.

Sementara itu, kuliner yang ada seperti pisang goreng, air guraka, hingga kelapa muda. Lalu, ada pula fesyen kain tenun tradisional hingga beragam produk kriya yang terbuat dari kayu dan daun woka.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini