Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga Uno Target Naikkan Ekonomi Pariwisata RI

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 19 Juni 2022 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 19 620 2614295 sandiaga-uno-target-naikkan-ekonomi-pariwisata-ri-SwvBxiw181.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menargetkan kenaikan peringkat pariwisata halal Indonesia. Di ma pada tahun ini Indonesia naik dua peringkat sebagai pariwisata halal yang sekarang nomor dua di dunia setelah Malaysia.

Ini merupakan hasil dukungan kita dengan konsep tambahan layanan di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Sandiaga Uno mengakui akan meningkatkan ekonomi pariwisata halal di indeks 75%. Hal ini diharapkan dapat menjadikan pariwisata Indonesia menjadi nomor satu di dunia.

"Kita dalam proses memperbaiki ekosistem pariwisata halal dan saya mencanangkan 2025 indeks naik di 75%, sehingga kita mudah-mudahan menjadi mengungguli menjadi nomor satu di dunia," tutur Sandiaga Uno, Minggu (19/6/2022).

Kehadiran Sandiaga menjadi bukti nyata untuk berkontribusi pada percepatan pertumbuhan ekonomi nasional dalam membuka lapangan kerja seluas-luasnya melalui ekonomi kreatif.

Sementara itu, Sandiaga menggelar Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di Mall Asia Plaza, Tasikmalaya, Jawa Barat. Program ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk dapat membangkitkan kembali perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Tasikmalaya yang telah berpartisipasi di acara Apresiasi Kreasi Indonesia. Ini adalah upaya kita untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19," katanya.

Sandiaga menuturkan acara ini dapat menghadirkan juara-juara bagi pelaku UMKM untuk bisa mendunia. Sehingga dapat meningkatkan penghasilan dari pelaku UMKM di era digitalisasi.

"Saya harapkan dari acara ini akan hadir juara-juara produk UMKM ekonomi kreatif kita yang bisa mendunia. Dengan peningkatan penghasilan dari pada UMKM yang sudah masuk kedalam era digitalisasi," ujarnya.

Adapun acara ini memilih salah satu finalis per kota untuk memiliki pengalaman pameran Nasional di pekan puncak AKI 2022.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini