Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Baswedan Harap Jakarta Jadi Kota Dunia yang Tangguh, Inklusif dan Berkeadilan

Muhammad Refi Sandi, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2022 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 620 2617341 anies-baswedan-harap-jakarta-jadi-kota-dunia-yang-tangguh-inklusif-dan-berkeadilan-DGNdiTsFHE.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Instagram akun Anies Baswedan)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Jakarta menjadi kota dunia global yang menjadi representasi Indonesia dalam daya saing dunia. Hal ini berusaha diwujudkan, salah satunya terlihat dalam momentum Jakarta Hajatan ke-495 mengusung tema Kolaborasi, Akselerasi, dan Elevasi terus digaungkan juga Jakarta Kota Global.

"Dengan semangat Kolaborasi, Akselerasi, dan Elevasi ini kita berharap Jakarta menjadi kota dunia global yang tangguh, inklusif, dan berkeadilan, sebagai representasi Indonesia dalam daya saing dunia," tulis Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan dikutip, Jumat (24/6/2022).

Malam resepsi atau gala dinner Jakarta Hajatan ke-495, Anies berbagi kebahagiaan dengan Duta Besar (Dubes) negara sahabat serta jajaran Forkompimda.

"Jakarta Kota Global! Sebuah kehormatan dapat kembali menjamu para Duta Besar negara sahabat serta jajaran Forkompimda pada Gala Dinner #JakartaHajatan495 di Balaikota DKI Jakarta kemarin," ucapnya.

Anies menjelaskan kata 'Hajatan' istilah yang digunakan oleh masyarakat Indonesia, khususnya Betawi, untuk merayakan momen, peristiwa atau pencapaian tertentu. Hajatan Jakarta kali ini memiliki tema, 'Kolaborasi, Akselerasi, dan Elevasi'.

Kemudian, Anies menambahkan selama beberapa tahun terakhir, kami di Jakarta telah menggemakan semangat kolaborasi dalam upayanya menjadi kota global; bersama-sama dengan kesetaraan dan inklusivitas.

"Hal ini bertujuan untuk mengangkat Jakarta menjadi kota yang tangguh, berkelanjutan, dan layak huni bagi masyarakatnya," tuturnya.

Anies menyebutkan Jakarta Hajatan terdiri dari serangkaian acara dan perayaan seru selama sebulan penuh. Rangkaian dibuka dengan peluncuran Jakarta Hajatan ke-495 dan pulau nomaden digital di Pulau Bidadari, sidang paripurna DPRD, konser di Taman Ismail Marzuki yang diperbarui, pameran, dan acara lainnya.

Selain itu, balapan internasional Jakarta E-prix yang sukses digelar awal bulan ini juga merupakan bagian dari Jakarta Hajatan.

"Atas nama warga Jakarta, kami menyampaikan terima kasih kepada semua tamu terhormat yang hadir untuk memeriahkan ulang tahun Jakarta, dan menikmati kemeriahan seluruh kota, selama satu bulan dalam Jakarta Hajatan," tandasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini