Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Pertemuan Menparekraf dengan Kuncen Makam di Desa Wisata Religi

Diana Purnamasari, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 620 2619733 intip-pertemuan-menparekraf-dengan-kuncen-makam-di-desa-wisata-religi-A03BRpF55A.jfif Pertemuan Sandiaga Uno dengan Kuncen Makam di Desa Wisata Religi. (Foto: Okezone.com/Kemenpar)
A A A

JAKARTA - Menparekraf Sandiaga Uno mendatangi Desa Wisata Taman Loang Baloq, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Di sana Sandiaga bertemu seorang kuncen makam Maulana Syekh Gauz Abbdurrazak, Solihin.  

Sandiaga mengatakan bahwa Solihin merupakan seorang suami yang ingin mewujudkan mimpi istrinya. Solihin dinilai sosok yang gigih dalam menjaga destinasi wisata.

Baca Juga: Momen Haru Menparekraf Dipeluk Wanita Tua Sebatang Kara di Desa Wisata Hilisimaetano

"Hari ini adalah hari yang spesial untuk Bapak, berkat doa Pak Solihin yang gigih dan rajin dalam menjaga destinasi wisata ini saya mau kasih hadiah ke Pak solihin, ini cincin emas yang dulu Bapak janjikan selama 23 tahun untuk di serahkan," kata Sandiaga Uno, Selasa (28/6/2022). 

Sandiaga pun memberikan cincin kepada Solihin sebagai mahar pernikahan yang diimpikan selama 23 tahun. Sandiaga juga berharap semoga Solihin diberikan kesehatan agar wisata di Tanjung Karang ini dapat terus berkembang.

Baca Juga: Sandiaga Uno Kenalkan Kesenian Jibrut, Apa Itu?

"Semoga ekonomi kita semakin baik, Bapak Solihin dan Ibu semakin baik juga kedepannya dan saya mendoakan mudah-mudahan Bapak Solihin sehat," ucap Sandiaga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dalam kesempatan ini, Sandiaga memberikan sorban, jas, serta kopiah. Pemberian ini sebagai salah satu apresiasi atas kerja keras Solihin dalam membesarkan empat anaknya yang hanya bekerja sebagai penjaga makam.

Adapun kedatangan Sandiaga terkait program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Desa Wisata Taman Loang Baloq terpilih sebagai 50 besar desa wisata terbaik.

Dalam kegiatan ini Sandiaga mengikuti tarian Gandrung yang diiringi musik gamelan. Sandiaga juga mengikuti prosesi Ngurisan (acara keagamaan) dengan memotong rambut para bayi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini