Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasus Perundungan Remaja Wanita di Bogor, Polisi Sudah Amankan 5 Tersangka

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 620 2620198 kasus-perundungan-remaja-wanita-di-bogor-polisi-sudah-amankan-5-tersangka-Vdfyvgldiy.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)
A A A

BOGOR - Pihak Kepolisian telah mengamankan 5 pelaku aksi bullying atau perundungan terhadap remaja berinisial FC (15) di Kota Bogor. Kelima pelaku adalah sesama wanita yang merupakan kelompok bermain korban.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan kelima pelaku perundungan itu masing-masing berinisial SL (17), JR (12), DS (14), CC (14) dan PT (14). Para pelaku masih ada yang berstatus sekolah tetapi ada pula yang putus sekolah.

"Jadi untuk pelaku ada 5 orang. Tadi malam perekam atas bama MP kami amankan beserta handphone juga akun miliknya. Dan memang dia tidak melakukan, hanya merekam dan upload ke media sosial," kata Susatyo, Rabu (29/6/2022).

Melihat umur para pelaku yang masih belia, pihaknya akan berupaya mengedepankan diversi atau musyawarah dengan korban untuk menyelesaikan ini. Agar hak-hak sebagai anak bisa tetap dijalankan.

"Tentunya memang dalam UU Perlindungan Anak dan anak yang berhadapan dengan hukum, kami harus mengedepankan upaya diversi atau restorative justice dan dari pihak keluarga korban nanti sore akan kami pertemukan. Dan saat pemeriksaan didampingi orangtua dari pada para pelaku ini. Semoga nanti sore akan ada keputusan yang baik," ungkapnya.

Termasuk akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Bogor, Bapas dan melaksanakan konseling kepada Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Bogor.

"Berharap ini menjadi pembelajaran bagi kita semua bahwa bagaimanapun pengawasan atau pendidikan oleh keluarga karena ini anak-anak masih di bawah 18 tahun dan keluarga sangat mempengaruhi termasuk grup dlam kelompok bermain mereka," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebelumnya, beredar rekaman video diduga aksi bullying remaja wanita yang diunggah media sosial Instagram di Kota Bogor. Kasus ini sudah ditangi dan masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh polisi.

Dalam video yang dilihat MNC Portal, terlihat dugaan aksi bullying dilakukan salah satu remaja wanita berbaju hitam terhadap remaja lainnya. Nampak remaja itu melakukan beberapa kali pemukulan.

Tak sampai disitu, remaja tersebut juga sempat menendang bagian kepala hingga menyeret kaki korban. Dalam video beberapa rekannya sesama wanita di lokasi hanya menonton aksi tersebut.

"Kembali terjadi, aksi pengeroyokan terhadap seorang remaja putri terekam kamera ponsel. Dari informasi yang didapat, aksi itu terjadi di sekitar lapangan Sempur, Kota Bogor, Minggu, 26 Juni 2022," tulis keterangan video tersebut.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini