Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Ketua Komisi VIII DPR, Fraksi PAN Sebut Bakal Dilantik Usai Pengawasan Haji

Kiswondari, Jurnalis · Senin 04 Juli 2022 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 620 2622986 soal-ketua-komisi-viii-dpr-fraksi-pan-sebut-bakal-dilantik-usai-pengawasan-haji-37Rt2pBngE.jpg Yandri Susanto saat dilantik jadi wakil ketua DPR. (Foto: Ant)

JAKARTA - Pengganti posisi Yandri Susanto sebagai Ketua Komisi VIII DPR RI telah ditentukan oleh Fraksi PAN DPR RI. Ini dimaksudkan agar Yandri Susanto yang kini menjadi wakil ketua MPR RI bisa melaksanakan tugas secara maksimal.

Tetapi, pergantian pimpinan komisi VIII ini belum dapat dilaksanakan mengingat Yandri masih bertugas dalam pengawasan ibadah haji 2022.

“Sekarang kan lagi musim haji. Mas Yandri dan teman-teman di komisi VIII sudah jauh hari ditugaskan mengurus pengawasan haji. Nah, tugas ini sangat penting. Diselesaikan dulu. Semua pelaksanaan haji harus diawasi agar sukses dan semua jamaah dilayani dengan baik,” kata Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, dikutip Senin (4/7/2022).

Saleh memastikan bahwa pergantian pimpinan Komisi VIII DPR itu akan dilakukan. Tetapi PAN merasa tidak harus terburu-buru.

Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini menjelaskan, jika dilihat dari latar belakang pendidikan, organisasi, pengalaman politik, dan kapasitas lain yang dibutuhkan, tentu penggantinya tidak kalah kapasitasnya dari Yandri.

“Diharapkan, ketua yang akan datang tidak kalah kapasitasnya dengan mas Yandri Susanto,” terangnya.

Akan tetapi, Saleh mengaku bahwa memang pengganti Yandri ini sudah ditentukan, hanya saja dia belum mau menyebut namanya. Yang jelas, dia merupakan anggota dewan yang dulu pernah aktif dan lama di organisasi Muhammadiyah, orang tersebut juga telah lama menjadi kader PAN.

“Sebetulnya orangnya sudah ada. Namanya nanti aja ya. Yang jelas, dulu pernah dan lama di Muhammadiyah. Dia bukan orang baru di PAN. Sudah lama meniti karir politik di PAN,” tandas Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sumatera Utara II ini.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini