Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Damri Layani 100 Atlet Asean Para Games Lewat Shuttle Bus Gratis

Heri Purnomo, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 620 2642665 damri-layani-100-atlet-asean-para-games-lewat-shuttle-bus-gratis-KPx2bahu7e.jpg Atlet Asean Para Games 2022. (Foto: MPI)
A A A

JAKARTA - BUMN sektor transportasi Perum Damri mencatat sebanyak 100 atlet Asean Para Games telah dilayani angkutan shuttle bus gratis.

Layanan angkutan shuttle bus tersebut beroperasi melalui antar terminal di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

"Sampai dengan hari ini, sebanyak 100 atlet yang berasal dari Asia Tenggara, khususnya negara Laos, Thailand, Malaysia, dan Brunei Darussalam telah dilayani Damri untuk membantu atlet melakukan transit menggunakan shuttle bus menuju terminal 3," ujar Corporate Secretary Damri Akhmad Zulfikri dalam keterangan tertulis, Jumat (5/8/2022).

 BACA JUGA:Hasil ASEAN Para Games 2022: Indonesia Tambah 5 Medali Emas dari Cabor Tenis Meja

Zulfikri mengatakan, jumlah atlet diharapkan akan terus bertambah seiring berjalannya perhelatan Asean Para Games 2022 sampai dengan tanggal 9 Agustus mendatang.

Dia menambahkan, bahwa Damri juga berkontribusi dalam membantu proses transit pemulangan para atlet dari negara Laos, Thailand, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Nantinya para atlet akan dijemput dari terminal 3 menuju terminal 1 atau 2 di Bandara Soekarno Hatta.

Follow Berita Okezone di Google News

“Layanan shuttle bus ini merupakan upaya DAMRI dalam mendukung penuh perhelatan Asean Para Games 2022. Harapannya, para atlet dapat menikmati fasilitas gratis ini dengan aman dan nyaman. Selain itu, dengan adanya peran Damri dalam menyediakan shuttle bus gratis, dapat mencerminkan citra baik Indonesia di lingkup Asia Tenggara,” jelasnya.

Zulfikri mengatakan, Damri mengerahkan armada bus besar dan bus sprinter pada layanan shuttle bus ini, sebelum dioperasikan, armada tersebut telah melalui rangkaian rampcheck.

Damri juga memastikan seluruh kru yang bertugas di lapangan telah menaati standar operasional prosedur (SOP) dan patuh terhadap protokol kesehatan.

"Harapannya, semoga DAMRI dapat terus hadir menjadi mitra yang berkontribusi penuh dalam perhelatan ajang olahraga, kebudayaan, maupun jenis-jenis kegiatan lainnya di seluruh tanah air," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini