Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menparekraf Order Suvenir Kriya untuk Tamu VVIP di Anugerah Desa Wisata

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 620 2642687 menparekraf-order-suvenir-kriya-untuk-tamu-vvip-di-anugerah-desa-wisata-TLaSD5FrvJ.jfif Menparekraf Tenteng Bantuan untuk Produsen Kriya. (Foto: Okezone.com/Kemenpar)
A A A

JAKARTA - Menparekraf Sandiaga Uno memberikan bantuan alat produksi bagi pengrajin kriya. Hal ini dilakukan saat berkunjung ke Gampong Ulee Lheue, Meuraxa, Kota Banda Aceh.

Sandiaga memberikan alat bantuan ke pengrajin kriya lobster bingkai bernama Irsan Syahputra. Awalnya, Sandiaga bertemu Irsan di salah satu stand UMKM. Saat itu, Irsan menyampaikan keluhannya ke Sandiaga.

Baca Juga: Polemik Tiket Masuk Pulau Komodo dari Rp300 Ribu Jadi Rp3,75 Juta

Sandiaga pun terlihat menenteng sendiri bantuan yang diberikan. Adapun bantuan tersebut berupa mesin gergaji dan alat pemotong kaca. 

"Assalamualaikum. Ah ini Pak Irsan. Tadi saya tugaskan tim, menyambung pembicaraan kita, salah satu kendalanya Pak Irsan menyampaikan kan gergaji. Nah saya sekarang sudah mendapatkan mesin gergaji yang langsung bisa dipasang untuk membantu proses produksi, saya serahkan," ujar Sandiaga, (4/8/2022).

Baca Juga: 3 Dampak Kenaikan Tiket Pulau Komodo Rp3,7 Juta

Sandiaga juga dimintai bantuan pemasaran untuk produk kriya Pak Irsan. Menparekraf pun langsung membantu dengan konkret.

Follow Berita Okezone di Google News

"Karena tadi ingin dibantu pemasarannya, saya akan order untuk suvernir di Anugerah Desa Wisata Final, untuk para tamu-tamu VVIP seperti Pak Menko, mudah-mudahan Pak Presiden berkenan dan juga menteri-menteri lain maupun gubernur, saya akan serahkan kerajinan lobster ini. Jadi saya pesan 10," ucap Sandiaga.

Adapun kunjungan Menparekraf Sandiaga ke Gampong Ulee Lheue, Meuraxa, Kota Banda Aceh terkait program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Sebab, desa tersebut terpilih sebagai 50 besar desa/kampung terbaik di tahun ini.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini