Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tumbang Lebih Cepat di US Open 2022, Emma Raducanu Berniat Main di Turnamen Level Rendah

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 31 Agustus 2022 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 31 620 2658071 tumbang-lebih-cepat-di-us-open-2022-emma-raducanu-berniat-main-di-turnamen-level-rendah-zxPNPc5g1W.JPG Petenis asal Inggris, Emma Raducanu. (Foto: Reuters)

NEW YORK - Hasil pahit dirasakan petenis asal Inggris, Emma Raducanu usai tumbang di babak pertama United States (US) Open 2022. Kegagalannya itu pun membuat Raducanu merasa perlu untuk bermain di turnamen level lebih rendah agar bisa meningkatkan rasa kepercayaan dirinya lagi.

Seperti yang diketahui, Raducanu kalah dari petenis asal Prancis, Alize Cornet dengan skor 6-3 dan 6-3 di Billie Jean King National Tennis Center, Rabu (31/8/2022) pagi WIB. Kekalahan itu membuat Raducanu gagal mempertahankan gelar US Open musim lalu.

Emma Raducanu (Reuters)

Sejak menjadi juara US Open 2021 lalu, permainan Raducanu sendiri memang mengalami penurunan. Dia bahkan beberapa kali mengganti pelatihnya, namun belum bisa mengulangi prestasinya.

Menghadapi US Open 2022, Raducanu belum juga menemukan performa terbaiknya. Dia bahkan menyerah pada putaran pertama US Open 2022 lewat dua set langsung.

Walau demikian, Raducanu mengaku sedikit lega, karena bebannya berkurang. Dia pun melihat momen ini sebagai kesempatan untuk bangkit kembali dan merebut kemenangan.

โ€œDari beberapa sudut, beban di pundak saya sedikit terlepas. Saya memiliki kesempatan untuk kembali bangkit. Saya sudah bekerja dengan baik selama enam pekan terakhir,โ€ kata Raducanu di laman resmi WTA, Rabu (31/8/2022).

Emma Raducanu (Reuters)

Petenis asal Inggris tersebut merasa permainannya sudah membaik dalam beberapa pekan terakhir. Namun, karena belum ada perkembangan berarti di pertandingan, dia mempertimbangkan untuk turun di turnamen dengan level rendah, di kategori terbawah tenis profesional, WTA250.

โ€œSaya menantikan untuk memperlihatkan hasil secara konsisten. Kami akan melihat apa yang akan terjadi. Saya pikir, saya akan bermain di beberapa turnamen level 250. Saya berpikir melakukannya di sisa tahun. Kami akan melihat kondisi kalender,โ€ tutup Raducanu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini