Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Subholding Gas Pertamina Pasok Gas ke Kilang Balikpapan

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Jum'at 02 September 2022 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 620 2659524 subholding-gas-pertamina-pasok-gas-ke-kilang-balikpapan-s0bUGTc0wi.jpg Subholding Gas Pasok Gas ke Kilang Balikpapan (Foto: Subholding Gas)
A A A

JAKARTA - PT Pertagas Niaga sebagai bagian dari Subholding Gas Pertamina bekerjasama dengan PT Kilang Pertamina Internasional menandatangani Perjanjian Jual Beli Gas dalam rangka pemenuhan kebutuhan kilang RU V Balikpapan, Kalimantan Selatan

Penandatanganan ini dilakukan oleh President Director Pertagas Niaga, Aminuddin dengan VP Feedstock Management PT Kilang Pertamina Internasional, Sani Dinar Saifuddin dan disaksikan oleh perwakilan PT Pertamina Gas selaku induk usaha PTGN dan PT Patra Logistik selaku patner pengangkutan pada Rabu 31 Agustus 2022.

BACA JUGA: PGN Penuhi Kebutuhan Gas Gasifikasi Kilang Cilacap 51 MMSCFD 

Pertagas Niaga akan mensuplai gas yang bersumber dari regasifikasi Liquefied Natural Gas (LNG) untuk keperluan RU V yang diperoleh dari Filling Station LNG di Bontang yang akan diangkut ke Balikpapan.

Pengangkutan LNG ini bekerja sama dengan PT Patra Logistik yang akan secara rutin membawa LNG setara 2 MMSCFD mulai September 2022 selama jangka waktu kontrak satu tahun. Suplai gas berbasis LNG ini adalah untuk menjembatani kebutuhan gas kilang RU V selama pipa gas Senipah - Balikpapan dalam masa konstruksi.

“Kami senang punya peran dalam mendukung kelancaran operasi RU V Balikpapan dengan suplai gas berbasis LNG. Selain sinergi ini membuktikan kesadaran pemanfaatan gas sebagai energi transisi dapat berguna di berbagai bidang,” jelas Aminuddin dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (2/9/2022).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu pihak RU V Balikpapan KPI menyatakan kerjasama ini punya kontribusi besar salah satu obyek vital nasional ini. “Pasokan gas dari Pertagas Niaga ini diharapkan dapat memberikan efisiensi untuk RU V Balikpapan, dan hal ini bentuk sinergi serta sesuai dengan semangat dalam penerapan nilai-nilai AKHLAK,” jelas Sani.

Apresiasi juga disampaikan oleh Subholding Gas Pertamina. “Dari sinergi ini tercipta suatu kolaborasi yang positif menghasilkan suatu nilai tambah atau efisiensi dalam penyediaan pasokan gas untuk pengoperasian kilang,” tambah CEO PGN Subholding Gas Pertamina M Haryo Yunianto.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini