Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Orang Hilang dalam Kecelakaan Kapal di NTT, 2 Meninggal Dunia

Widi Agustian, Jurnalis · Senin 05 September 2022 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 620 2660956 2-orang-meninggal-dalam-kecelakaan-kapal-di-ntt-xV05fO2SJA.jpg Ilustrasi. (Foto: Ant)
A A A

KUPANG - Dua dari enam orang yang dilaporkan hilang setelah kapal yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan dalam perjalanan dari Kabupaten Kupang menuju ke Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), meninggal dunia.

"Regi Eko meninggal di atas kapal, sementara Nando Sukanab meninggal dunia setelah sempat dirawat di puskesmas," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang I Putu Sudayana di Kupang, dilansir dari Antara, Senin (5/9/2022).

Ia mengatakan bahwa tiga penumpang kapal yang lain, Philipus Tumbas (57), Beny Bana (37), dan Oni Kase (27), ditemukan dalam keadaan selamat, tetapi kondisinya tidak sehat karena mengalami dehidrasi dan kurang makan.

Satu penumpang kapal yang lain, Andi (54), dilaporkan hilang setelah melompat ke laut karena panik dan sampai sekarang belum ditemukan.

Kapal lampara yang dinaiki oleh enam orang dilaporkan hilang kontak pada Minggu (28/8), dalam perjalanan dari Desa Bolok di Kabupaten Kupang menuju ke Pelabuhan Wini, Kabupaten Timor Tengah Utara.

Putu menjelaskan bahwa kapal tersebut as kemudinya dilaporkan patah di antara Perairan Naikliu dan Oepoli, Kabupaten Kupang.

Follow Berita Okezone di Google News

Kapal tersebut dan lima penumpangnya ditemukan terdampar di pantai Tenda, Desa Kaliuda, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur, pada Minggu (4/9).

Sesuai ketentuan, operasi SAR untuk menemukan korban kecelakaan kapal itu dihentikan setelah tujuh hari. Namun, petugas masih melanjutkan pemantauan untuk menemukan satu penumpang kapal yang dilaporkan hilang.

"Untuk yang hilang, kita akan terus lakukan pemantauan," kata Putu.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini