Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demo Kenaikan BBM, Ratusan Anggota Polri dan TNI Amankan Depan Gedung DPR

Carlos Roy Fajarta, Jurnalis · Selasa 06 September 2022 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 06 620 2661689 demo-kenaikan-bbm-ratusan-anggota-polri-dan-tni-amankan-depan-gedung-dpr-MS4k6D1I3V.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - Personel gabungan TNI dan Polri melaksanakan pengamanan di area sekitar depan Gedung DPR/MPR/DPD RI, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta Pusat pada Selasa (6/9/2022).

Pantauan MNC Portal, jumlah personel gabungan yang siap siaga ada sekira raturan orang. Selain itu, tampak sejumlah sepeda motor dan mobil taktis anggota Polri mendominasi di sekitar dalam area dalam pagar Gedung DPR RI.

Sejumlah petugas yang sedang berisitirahat dan stand by di dalam gedung tampak membawa semacam pelontar gas air mata.

Sementara di sisi Jalan Gatot Subroto, depan Gedung DPR Senayan tampak masih lengang. Di bagian bahu paling kiri petugas kepolisian sudah memasang sejumlah cone berwarna oranye.

Barikade kawat berduri juga sudah dipasang oleh petugas aparat keamanan sepanjang bagian depan Gedung DPR Senayan yang pada hari ini juga tengah melaksanakan Rapat Paripurna.

Follow Berita Okezone di Google News

Arus lalu lintas tampak ramai lancar dan belum ada penutupan akses jalan oleh aparat kepolisian dan petugas terkait. Begitu juga jalur bus Transjakarta yang ada di depan Gedung DPR Senayan masih beroperasi normal.

Hingga Pukul 10.25 WIB berita ini dibuat belum muncul massa dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang sebelumnya menyebutkan akan mengerahkan 3-5 ribu massa ke depan Gedung DPR untuk menolak kenaikan harga BBM dan menuntut kenaikan upah pada 2023.  

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini