Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siang Ini, Ribuan Mahasiswa dan Buruh Demo Tolak BBM di Bundaran Patung Kuda

Rizky Syahrial, Jurnalis · Selasa 13 September 2022 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 620 2666308 siang-ini-ribuan-mahasiswa-dan-buruh-demo-tolak-bbm-di-bundaran-patung-kuda-XoPigWC7hd.jpg Ilustrasi. (Foto: Ant)

JAKARTA - Aksi penolakan kenaikan harga BBM masih akan terus terjadi. Sejumlah Aliansi Mahasiswa dan buruh direncanakan akan mengadakan aksi tolak kenaikan harga BBM di Kawasan Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat Selasa (13/9/2022) siang.

Ketua BEM UI Bayu Satria Utomo mengatakan, pihaknya bersama dengan elemen lain akan melakukan aksi di kawasan Patung Kuda siang nanti. Ia menuturkan, aliansi gabungan mahasiswa ini memperkirakan massa yang turun sekitar 5.000 hingga 6.000 orang.

"Iya betul (akan ada aksi) Pukul 13.00 WIB, sekitar 5.000 sampai 6.000 orang yang ikut," ujar Bayu saat dikonfirmasi wartawan Selasa (13/9/2022).

Bayu melanjutkan, massa akan berkumpul di depan Gedung Kementrian ESDM, dan akan dilanjutkan longmarch ke arah Patung Kuda.

"Aksi dari Kementrian ESDM longmarch ke Patung Kuda," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ), Bilal Sukarno juga membenarkan massa berkumpul di Kementrian ESDM pukul 13.00 WIB siang ini.

Follow Berita Okezone di Google News

"Kita aksi di Istana Negara tapi kumpul dulu di Kementrian ESDM. Nantinya akan gabung dengan kawan-kawan buruh," kata Bilal.

Ia menjelaskan, aksi tersebut dihadiri oleh berbagai aliansi kampus di Jakarta pada aksi siang ini.

"Mahasiswa yang tergabung banyak hampir semua kampus-kampus di Jakarta ikut terlibat," paparnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini