Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andrea Dovizioso Pensiun, Carl Crutchlow Sebut Tidak Ada yang Bisa Menggantikannya

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 13 September 2022 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 620 2666376 andrea-dovizioso-pensiun-carl-crutchlow-sebut-tidak-ada-yang-bisa-menggantikannya-8qYnTykS3n.jpg Andrea Dovizioso pensiun dari MotoGP (Foto: MotoGP)

LESMO Andrea Dovizioso pensiun usai balapan di MotoGP San Marino 2022. WithU Yamaha RNF pun menjadi tim terakhir yang dibela oleh pembalap berpaspor Italia tiu.

Pembalap penguji Yamaha, Carl Crutchlow, mengatakan, bahwa tidak ada pembalap di MotoGP yang bisa menggantikan sosok Dovizioso. Menurutnya, Dovizioso adalah seorang pembalap yang sangat hebat dan juga sosok teman yang baik.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Sebagaimana diketahui, Dovi gantung helm pada pertengahan musim ini. Alasannya adalah dia sudah tidak bisa tampil kompetitif lagi di kompetisi balap motor terelite di dunia itu.

Crutchlow pun ditunjuk oleh Yamaha untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Dovizioso di RNF. Dia akan menunggangi M1 2022-nya pada enam balapan tersisa musim ini.

“Anda tidak bisa 'menggantikan' Andrea Dovizioso. Dia sudah menjadi pembalap hebat selama ini dan dia juga teman yang baik. Tahun ini, tidak berjalan dengan baik untuknya, tetapi dia telah mengalaminya selama bertahun-tahun,” kata Crutchlow, dilansir dari Crash, Selasa (13/9/2022).

“Ketika kami bersama di Tech3, saya tahu dia pembalap sekaliber apa. Kami benar-benar pembalap yang berbeda, seperti dalam gaya kami di atas motor, tapi kami selalu cukup dekat dan kompetitif,” imbuhnya.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

“Kemudian, saya bergabung dengannya di Ducati selama setahun dan dia bertahan, dia bertahan dan saya pikir itu adalah tahun emasnya balapan di MotoGP. Dia berjuang di posisi depan setiap minggu, Marc (Marquez, Repsol Honda) memenangkan kejuaraan, tetapi Dovi memberikan perlawanan yang luar biasa,” tuturnya

Para penggemar MotoGP tentu mengingat betapa luar biasanya pertarungan antara Dovi dengan The Baby Alien pada musim 2017-2019. Sayangnya, sang bintang asal Spanyol selalu bisa mengungguli Dovi dalam tiga musim tersebut. Dovi pun harus puas menjadi runner up selama tiga musim berturut-turut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini