Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kecewa dengan Hasil F1 GP Italia 2022, Lewis Hamilton Merasa Bisa Finis Lebih Baik dari Posisi 5

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 14 September 2022 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 620 2667162 kecewa-dengan-hasil-f1-gp-italia-2022-lewis-hamilton-merasa-bisa-finis-lebih-baik-dari-posisi-5-VNhE7GAWH0.jpg Lewis Hamilton kala tampil di F1. (Foto: Reuters)
A A A

MONZA – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, tak puas dengan hasil balapan di F1 GP Italia 2022. Dia merasa tak seharusnya finis di posisi kelima dalam balapan tersebut.

Ya, balapan F1 GP Italia 2022 baru saja rampung digelar pada akhir pekan lalu. Balapan tersebut tepatnya berlangsung di Autodromo Nazionale Monza, Minggu 11 September 2022 malam WIB.

Lewis Hamilton

Lewis Hamilton pun menyelesaikan balapan di F1 GP Italia 2022 dengan finis di posisi kelima. Hasil ini didapat Hamilton kala memulai balapan dari grid belakang akibat mendapatkan penalti pergantian mesin.

BACA JUGA: Kecewa dengan Hasil Akhir Balapan F1 GP Italia 2022, Jacques Villeneuve: Sangat Menyedihkan

Meski finis di posisi lima besar, Hamilton merasa kurang puas karena merasa bisa mendapat hasil yang lebih baik lagi. Kekecewaan makin membesar karena hasil itu membuatnya semakin jauh dari Max Verstappen (Red Bull Racing) yang mengisi posisi puncak klasemen sementara F1 2022.

BACA JUGA: Tak Naik Podium, F1 GP Italia 2022 Tetap Jadi Salah Satu Balapan Terbaik Lando Norris

"Pada dasarnya, saya pikir balapan tidak boleh berakhir seperti ini. Jarak di Grand Prix semakin lebar kini,” kata Hamilton, dilansir dari Speedweek, Rabu (14/9/2022).

Pembalap asal Inggris itu mengaku menikmati balapan di Monza karena banyak menghadapi duel sengit demi mendapat posisi kelima. Hamilton harus melewati Lando Norris dan Pierre Gasly.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya sangat menikmati balapan ini karena saya bisa menghadapi banyak duel yang berbeda. Faktor yang menentukan adalah serangan terhadap Lando Norris dan Pierre Gasly,” jelas Hamilton.

“Berkat pengereman dan traksi yang lebih baik dengan ban baru, saya dapat mengalahkan keduanya sekaligus itu adalah waktu yang tepat," sambungnya.

Lewis Hamilton

"Lando sedikit terganggu oleh Gasly ketika dia keluar dari pit, jadi saya tidak melewatkan kesempatan ini," tambanhnya.

Saat ini, Hamilton menempati posisi keenam di klasemen sementara F1 2022 dengan 168 poin. Pembalap veteran itu sulit untuk mendapat gelar juara dunia musim ini karena tertinggal 167 poin dari Verstappen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini