Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antisipasi Dampak Bencana, PMI Siagakan Truk Tangki Air Bersih

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 23 September 2022 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 620 2673914 antisipasi-dampak-bencana-pmi-siagakan-truk-tangki-air-bersih-ZY1Jdtu92Q.jpg Ketersedian air bersih (Foto: Livestrong)

KEBUTUHAN air bersih menjadi krusial dalam kehidupan sehari-hari. Namun di banyak daerah ketersediaan air bersih terbilang minim.

Palang Merah Indonesia (PMI) mencatat, selama 77 tahun membantu masyarakat, air bersih sulit didapat. Salah satu solusinya air bersih bisa didapat dari truk tangki air yang mampu menampung 5.000 liter air.

Air Bersih

Ketua Umum Pengurus Besar PMI Jusuf Kalla mengatakan, PMI harus selalu terus menebar kebaikan. Salah satunya distribusi air bersih kepada masyarakat.

"Kita terus tebar kebaikan. Kita bekerja kepada seluruh masyarakat, dengan selalu ada dukungan dari masyarakat, baik itu perusahaan, pemerintah, membantu PMI. Dari tangan pengusaha turut membantu masyarakat,” tuturnya dalam keterangan tertulis.

Pada kesempatan ini, Direktur PT Kalbe Farma Tbk, Mulialie, mengakui, PMI menjadi jembatan untuk membantu masyarakat dalam berbagai hal. Pihaknya menyerahkan satu unit truk tangki air bersih.

"Tangki air itu untuk mendukung PMI agar bisa membantu korban bencana yang memerlukan air bersih. Kita bersama menyehatkan bangsa," katanya.

Menurut Mulialie, bencana alam terjadi tak terduga. Air bersih sangat dibutuhkan namun sulit didapatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat korban bencana.

"Truk tangki tersebut pun sebagai akses air bersih ke tempat-tempat yang terjadi bencana alam. Kami akan terus mendukung inisiatif keberlanjutan yang dicanangkan pemerintah bahkan global, guna memberikan akses layanan kesehatan demi Indonesia yang lebih sehat," ujarnya.

(hel)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini