Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap! Ini Alasan Lewis Hamilton Belum Ingin Pensiun dari F1

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 26 September 2022 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 620 2674975 terungkap-ini-alasan-lewis-hamilton-belum-ingin-pensiun-dari-f1-ZtDYx4a23L.jpg Lewis Hamilton kala tampil di F1. (Foto: Reuters)

BRACKLEY – Bintang Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, membeberkan alasannya belum mau pensiun dari ajang Formula 1 (F1). Hamilton menilai, masa sulit yang dialaminya musim ini dengan Mercedes yang membuatnya memutuskan untuk berkarier lebih lama lagi di kompetisi balapan jet darat paling bergengsi di dunia itu.

Seperti diketahui, Hamilton mengalami masa jaya bersama Silver Arrow –julukan Mercedes- pada musim 2014-2020. Mereka menyapu bersih gelar juara pembalap dan juga konstruktor.

Lewis Hamilton

Akan tetapi, performa juara dunia tujuh kali dan juga tim pabrikan asal Jerman itu menurun pada F1 2022. Mereka kehilangan gelar juaranya musim lalu yang direbut Max Verstappen pada balapan terakhir di Abu Dhabi.

Dengan sejumlah perubahan pada mobil musim ini, mereka kalah cepat dari Red Bull dan Ferrari. Kedua tim itu tampil sangat kuat.

Gelar juara konstruktor Mercedes pun hampir bisa dipastikan jatuh ke tangan Red Bull musim ini. Sebab, tim asal Austria itu memimpin jauh di puncak klasemen dengan selisih 139 poin.

BACA JUGA: Baru Dapat Pujian dari Lewis Hamilton, FIA Langsung Bikin Tim-Tim F1 Marah

Di belakangnya, ada Ferrari yang membuntuti di posisi kedua. Sementara Silver Arrow, mereka berada di tempat ketiga dan belum sama sekali menang musim ini.

Kendati sangat kerepotan di awal musim, pada pertengahan musim ini, Hamilton perlahan-lahan mulai bangkit. Dia meraih lima podium beruntun dari Kanada hingga Hungaria.

BACA JUGA: Beda dengan Lewis Hamilton, Max Verstappen dan Charles Leclerc Tetap Saling Menghormati meski Bersaing

Sekarang, Hamilton duduk di peringkat enam pada klasemen sementara F1 20022. Dia sudah meraih enam podium dan 168 poin.

Meski begitu, pembalap berusia 37 tahun itu tak memungkiri bahwa masa-masa sulitnya di F1 musim ini membuatnya mengurungkan niat untuk pensiun. Padahal menurutnya, jika dia juara musim lalu dan musim ini, mungkin dia akan gantung helm dalam waktu dekat.

“Saya pikir jika kami menang tahun lalu dan kemudian kami akan menang tahun ini, pasti selanjutnya hidup saya akan berada di tempat yang berbeda dan Anda akan berada di jalur yang berbeda,” kata Hamilton, dilansir dari Give Me Sport, Senin (26/9/2022).

“Saya suka bahwa kami telah melalui fase yang lebih sulit dan kami harus melewati beban berat itu dan mencapai titik di mana kami sedikit lebih ringan. Jadi ya, saya akan mengatakan bahwa itu (masa sulit di F1) mendorong saya untuk tinggal lebih lama di F1,” imbuhnya.

Lewis Hamilton

Selain itu, bintang asal Inggris tersebut mengaku sudah menemukan cara untuk menjaga kebugarannya lebih baik pada musim ini. Alhasil, dia masih ingin terus balapan di F1 lebih lama lagi.

“Ditambah lagi saya merasa bugar, saya menemukan cara untuk merasa lebih baik secara fisik. Tantangan mental adalah hal yang konsisten dan itu akan selalu terjadi karena begitulah bagi kami para atlet,” ujar juara F1 tujuh kali itu.

“Tetapi saat ini, saya sangat bersyukur atas kesempatan yang saya miliki di sini. Saya suka berpikir saya masih layak mendapat tempat di sini. Jadi ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini