Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ganda Campuran Peringkat 1 Dunia, Dechapol Puavaranukroh Gabung Angkatan Laut

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 05 Oktober 2022 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 620 2681186 ganda-campuran-peringkat-1-dunia-dechapol-puavaranukroh-gabung-angkatan-laut-ZGcw9jFJlw.jpg Dechapol Puavaranukroh gabung Angkatan Laut Thailand. (Foto: Instagram/bwf.official)
A A A

BANGKOK – Pebulutangkis ganda campuran asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh, mengumumkan kabar bahwa dirinya kini telah resmi bergabung dengan Angkatan Laut. Meski begitu, ganda campuran peringkat satu dunia itu tetap dipastikan bermain bersama Sapsiree Taerattanachai.

Kabar tersebut diinformasikan lewat akun twitter pecinta bulu tangkis Thailand, @BadmintonBB. Akun tersebut mengunggah foto Dechapol yang dengan gagah mengenai seragam TNI AL Thailand.

Dechapol/Sapsiree

“Selamat! Dechapol Puavaranukroh resmi menerima kesempatan untuk bergabung dengan Angkatan Laut Thailand sebagai penjabat Sub Letnan,” cuit akun tersebut, Rabu (5/10/2022).

Menariknya, jika di Indonesia ada pebulu tangkis tunggal putri, Putri Kusuma Wardani yang menjadi Polisi Wanita. Maka dari Negeri Gajah Putih ada Dechapol yang menjadi anggota Angkatan Laut dengan jabatan Sub Letnan.

Sementara itu, prestasi Dechapol di dunia tepok bulu juga sangat apik. Bersama Sapsiree, mereka sedang menyandang status sebagai ganda campuran nomor satu dunia. Adapun Dechapol/Taerattanachai sedang mengoleksi 115.400 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dechapol/Sapsiree berhasil ungguli pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Pasangan nomor satu Jepang itu duduk di posisi dua dan mengoleksi 109.700 poin.

Dechapol/Sapsiree (BWF)

Meski saat ini telah bergabung dengan Angkatan Laut Thailand, Dechapol tetap akan berjuang bersama Sapsiree di rangkaian turnamen Eropa. Terdekat, ganda campuran nomor satu dunia itu akan menjalani Denmark Open 2022.

Turnamen Level Super 750 itu akan berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, pada 18 sampai 23 Oktober 2022. Di babak pertama, Dechapol/Sapsiree akan menghadapi ganda campuran Indonesia yakni Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini