Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dipasangkan dengan Rahmat Hidayat, Pramudya Kusumawardana Punya Harapan Besar

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 07 Oktober 2022 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 620 2682761 berpasangan-dengan-rahmat-hidayat-pramudya-kusumawardana-punya-harapan-besar-PlyrZ49Y3e.jpg Pramudya Kusumawardana punya harapan besar setelah dipasangkan dengan Rahmat Hidayat (Foto: PBSI)

PEMAIN ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana akan berpasangan dengan Rahmat Hidayat untuk sementara ini. Ia pun memiliki harapan besar untuk berkembang bersama Hidayat ke depannya.

Selain itu, Pramudya Kusumawardana juga tidak ingin Rahmat Hidayat terbebani berpasangan dengannya. Ia malah mengatakan bahwa masih belajar dan berkembang, sama seperti Rahmat Hidayat.

Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat

Seperti diketahui, Pramudya Kusumawardana masih menunggu kesembuhan partner utamanya, Yeremia Rambitan, yang sedang dalam masa pemulihan cedera sejak Juni silam.

Untuk menjaga performa di turnamen internasional, maka Pramudya Kusumawardana sementara dipasangkan dengan Rahmat Hidayat. Keputusan itu diambil langsung oleh Federasi Bulutangkis Indonesia (PBSI).

Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat pun bakal debut di ajang Indonesia International Challenge (IIC) Malang 2022, yang dimulai 12 Oktober mendatang. Lalu, sepekan kemudian, mereka bakal turun di Indonesia Masters Super 100 2022, yang juga digelar di Kota Apel.

BACA JUGA:Akan Debut dengan Rahmat Hidayat di IIC Malang 2022, Pramudya Kusumawardana Ungkap Persiapannya 

Pemain 21 tahun itu pun berharap Rahmat Hidayat, yang merupakan juniornya, bisa memiliki daya juang dan tujuan sama dengannya. Selain itu, dia ingin Rahmat Hidayat tak merasa terbebani saat berduet dengannya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya harap bisa berjuang bersama-sama dan punya tujuan yang sama. Saya harap dengan Rahmat berpartneran dengan saya bukan menjadi suatu beban tetapi menjadi sebuah motivasi dan tantangan,” kata Pramudya Kusumawardana saat dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (7/10/2022).

Pramudya Kusumawardana

“Karena sejatinya bukan Rahmat saja yang belajar dan berproses untuk dua turnamen ini, tetapi saya pun demikian,” tambahnya.

Kemudian, persiapan Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat untuk IIC Malang 2022 terbilang cukup singkat. Sebab, Rahmat Hidayat sendiri baru selesai bermain di Yogyakarta. Meski begitu, mereka bakal memaksimalkan waktu yang tersisa untuk fokus meracik strategi.

Sebagai tambahan informasi, di IIC Malang 2022, Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat berstatus sebagai unggulan kelima sehingga mereka langsung melaju ke babak 32 besar. Calon lawan mereka adalah pemenang Ashraf Daniel Md Zakaria/M. Ariffin Nazri Md Zaakaria (Malaysia) atau Kona Tarun/Shivam Sharma (India).

Sementara di Indonesia Masters Super 100 2022, Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat, juga memulai perjalanan mereka di babak 32 besar. Mereka akan melakoni perang saudara kontra Akbar Bintang Cahyono/Ryan Adi Wicaksono.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini