Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juara MotoGP Australia 2022, Alex Rins Dedikasikan Kemenangan untuk Suzuki

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 17 Oktober 2022 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 17 620 2688463 juara-di-motogp-australia-2022-alex-rins-dedikasikan-kemenangan-untuk-suzuki-BCtIfOUZTL.jpg Alex Rins dedikasikan keberhasilan juara di MotoGP Australia 2022 untuk Suzuki (Foto: Laman resmi Suzuki)
A A A

PEMBALAP Suzuki Ecstar, Alex Rins berhasil jadi juara di MotoGP Australia 2022. Kemenangan itu sangat bermakna bagi Alex Rins dan juga Suzuki.

Sebab, di MotoGP 2023 mendatang, Suzuki secara resmi mengundurkan diri dari balapan motor bergengsi itu. Dengan demikian, kemenangan Alex Rins ini jadi yang terakhir di Australia sebelum Suzuki hengkang dari MotoGP musim depan.

Alex Rins

Seperti diketahui Alex Rins tampil sangat luar biasa dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu 16 Oktober 2022. Memulai balapan dari posisi ke-10, ia mampu merangsek naik di barisan depan hanya dalam beberapa lap saja.

Setelah itu, pertarungan sengit pun terjadi di posisi lima besar antara Alex Rins, Francesco Bagnaia, Marc Marquez, Jorge Martin dan Marco Bezzecchi. Mereka melakukan aksi salip menyalip hampir sepanjang balapan dan bergantian berada di urutan tiga besar.

Kemudian, pada lap terakhir, Alex Rins melakukan aksi yang sangat gemilang. Pembalap asal Spanyol itu menyalip Francesco Bagnaia tikungan pertama untuk merebut posisi satu bersama dengan Marc Marquez di belakangnya. Posisi itu tetap bertahan hingga melewati garis finis.

BACA JUGA:Kemenangan Alex Rins dan Suzuki Ecstar di MotoGP Australia 2022 Bawa Nestapa kepada Honda 

Usai balapan, Alex Rins pun mendedikasikan kemenangan ini untuk Suzuki. Terlebih pabrikan asal Hamamatsu, Jepang tersebut sudah memastikan bakal meninggalkan MotoGP pada akhir musim.

Follow Berita Okezone di Google News

“Seluruh anggota tim dan semua yang telah bekerja di dalam proyek ini layak meraih kemenangan ini. Begitu juga dengan para penggemar. Saya senang dapat merayakan kemenangan bersama-sama sebelum berpisah,” kata Alex Rins diansir dari laman resmi Suzuki, Senin (17/10/2022).

Alex Rins

Alex Rins sendiri senang dapat memberikan setidaknya kemenangan, sebelum Suzuki undur diri. Terlebih dia dapat melakukannya di Sirkuit Phillip Island yang banyak didatangi penggemar.

“Terima kasih kepada semua yang datang ke Phillip Island dan mendukung kami. Terakhir kali bersama Suzuki terasa begitu spesial. Saya dapat merasakannya dan menyenangkan dapat berpisah dengan kemenangan. Terima kasih banyak, dan sampai jumpa musim depan,” ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, kemenangan itu membuat Alex Rins melesat ke posisi kedelapan MotoGP 2022. Saat ini, Alex Rins sendiri sudah mengoleksi 137 poin dan kian mendekat ke posisi lima besar.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini