Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

F1 2022: Daniel Ricciardo Sudah Pasrah soal Kariernya Sejak Jeda Musim Panas

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 20 Oktober 2022 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 20 620 2691194 f1-2022-daniel-ricciardo-sudah-pasrah-soal-kariernya-sejak-jeda-musim-panas-On8KVZSHLH.jpg McLaren resmi hentikan kontrak Daniel Ricciardo. (Foto: Twitter/@f1)
A A A

AUSTIN Daniel Ricciardo dipastikan meninggalkan McLaren Racing pada musim F1 2022. Sejak jeda musim panas F1 2022, dia pun mengaku sudah pasrah tak bisa bersaing di F1 musim depan

Seperti diketahui, kontrak Ricciardo dihentikan oleh McLaren lebih awal. Dia bakal digantikan oleh Oscar Piastri di tim asal Inggris tersebut pada F1 2023.

Daniel Ricciardo

Keadaan tersebut pun membuat kondisi Ricciardo tidak jelas. Pasalnya, nyaris semua tim F1 sudah memastikan pembalapnya untuk musim depan, sehingga dia berpeluang harus vakum.

BACA JUGA: Jelang F1 GP Amerika Serikat 2022, Charles Leclerc Terkena Penalti Grid

Pembalap asal Australia tersebut pun mengaku sudah menerima keadaan itu. Ricciardo bahkan sudah menduganya sejak jeda musim panas lalu dan kini sudah mulai menerima kenyataan.

BACA JUGA: Jelang F1 GP Amerika Serikat 2022: Lando Norris Optimistis Tampil Lebih Baik ketimbang Lewis Hamilton

“Hal itu adalah sesuatu yang sudah saya pertimbangkan sejak jeda musim panas,” kata Ricciardo, dikutip dari Racing News 365, Kamis (20/10/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya ingin menjalani beberapa balapan dahulu. Seiring waktu berjalan, saya merasa hal itu adalah yang saya butuhkan,” sambungnya.

Ricciardo sendiri mengaku pasrah dengan kondisinya. Namun, bukan berarti dia menyerah. Dia ingin memanfaatkan waktu untuk beristirahat, sebelum kembali pada 2024.

Daniel Ricciardo

“Tidak akan ada yang terjadi pada tahun depan. Saya merasa membutuhkan berhenti dan sedikit memulihkan diri. Tetapi, ada beberapa hal lain yang mungkin muncul. Saya pikir akan ada kesempatan lebih baik pada 2024,” ujarnya.

Kini, Ricciardo dikabarkan tengah berusaha mendekati Mercedes. Dia berharap mendapatkan posisi sebagai pembalap cadangan di dalam tim berbendera Jerman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini