Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miliki Banyak Data Penting Sirkuit Sepang, Aleix Espargaro Yakin Bisa Berbicara Banyak di MotoGP Malaysia 2022

Maulana Yusuf, Jurnalis · Jum'at 21 Oktober 2022 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 21 620 2691618 miliki-banyak-data-penting-sirkuit-sepang-aleix-espargaro-yakin-bisa-berbicara-banyak-di-motogp-malaysia-2022-Ky1ns4bKp8.jpg Pembalap Tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro. (Foto: MotoGP)
A A A

SEPANG – Pembalap Tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro menatap MotoGP Malaysia 2022 dengan kepercayaan diri yang tinggi. Sebab Esparagro merasa bisa tampil maksimal lantaran memiliki banyak data penting dari Sirkuit Sepang, hasil dari tes pramusim lalu.

Sebagaimana diketahui, balapan MotoGP 2022 tinggal menyisakan dua seri terakhir yakni di Malaysia dan Valencia. Adapun, untuk balapan MotoGP Malaysia akan digelar di Sirkuit Sepang pada Minggu 23 Oktober 2022 pukul 14.00 WIB mendatang.

Sebelumnya, Malaysia tidak masuk dalam kalender balap MotoGP sejak 2019. Akan tetapi, Aleix Espargaro dan timnya mengklaim telah mengumpulkan banyak informasi dengan motor RS-GP hingga saat ini yang didapat selama test drive di Sirkuit Sepang pada musim dingin Februari 2022 lalu.

Aleix Espargaro

Karena itu, dengan banyaknya informasi di Sirkuit Sepang itu, Aleix Espragaro menjadi lebih percaya diri dalam menghadapi balapan nanti. Bahkan, rider berusia 33 tahun itu bakalan lebih kompetitif untuk menyabet podium di Malaysia nanti.

“Di (test drive) musim dingin kami sangat kuat dan cepat, dan kecepatan di trek ini sangat konstan saat itu. Tapi sejak Februari lalu sampai sekarang, semua orang telah meningkat pesat. Ini adalah trek di mana motor bekerja dengan baik,” papar Aleix Espargaro, dilansir dari Speed Week, Jumat (21/10/2022).

“Kami sudah memiliki banyak data (di Malaysia) yang tidak kami miliki di Australia, Thailand, dan Jepang. Aprilia akan kompetitif,” tambah kakak dari Pol Espargaro itu.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami tidak memiliki cukup data di beberapa balapan, yang menyebabkan masalah bagi kami. Kami harus menghabiskan banyak waktu di area yang berbeda, seperti gearbox, karena data dari 2019 sama sekali tidak berguna bagi kami. Namun, ini adalah pelajaran yang bagus untuk kami di masa depan," pungkas penghuni peringkat ketiga klasemen MotoGP 2022 itu.

Sebatas informasi, Aleix Espargaro sebelumnya hanya mampu finis di posisi sembilan dalam balapan terakhir di MotoGP Australia 2022 pada akhir pekan lalu. Hasil tersebut membuatnya berada di posisi ketiga.

Aleix Espargaro

Espargaro pun kini tertinggal 27 poin dari bintang Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia yang duduk di puncak klasemen dengan koleksi 233 poin. Meski sulit, Espargaro masih memiliki harapan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini