Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Max Verstappen Juara F1 2022, Lewis Hamilton: Mercedes Bakal Kalahkan Red Bull Musim Depan!

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 21 Oktober 2022 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 21 620 2691813 max-verstappen-juara-f1-2022-lewis-hamilton-mercedes-bakal-kalahkan-red-bull-musim-depan-4sd945Gqu1.jpg Lewis Hamilton kala tampil di F1. (Foto: Reuters)
A A A

AUSTIN – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, kembali harus puasa gelar juara F1 pada musim ini. Kalah saing dengan Max Verstappen, Hamilton pun memastikan bahwa Mercedes akan kalahkan Red Bull pada musim depan.

Seperti diketahui, ajang F1 GP musim ini tersisa empat balapan lagi. Akan tetapi, Max Verstappen (Red Bull Racing) sudah mengunci gelar juara.

Lewis Hamilton

Pencapaian manis ini juga diraih oleh tim Verstappen. Red Bull sukses memutus dominasi Mercedes setelah merengkuh gelar konstruktor F1 GP 2022.

Oleh sebab itu, harapan Hamilton dan timnya kini hanyalah bersaing memperebutkan posisi terbaik. Terlebih lagi, situasi saat ini, Mercedes masih tertinggal dari Scuderia Ferrari di klasemen konstruktor.

BACA JUGA: Sebastian Vettel Pensiun, Bobby Epstein Ingin Gelar Acara Perpisahan di F1 GP Amerika Serikat 2022

Hamilton langsung mengalihkan perhatiannya ke ajang F1 musim depan. Pembalap berpaspor Inggris tersebut meyakini timnya dapat kembali bersaing dan mengalahkan Red Bull Racing pada musim depan.

BACA JUGA: Jelang F1 GP Amerika Serikat 2022, Charles Leclerc Terkena Penalti Grid

“Saya ingin berpikir kami (Mercedes) akan menjadi yang bersaing dengan mereka (Red Bull) dan mampu mengalahkan mereka lagi,” cetus Hamilton, disadur dari Planet F1, Jumat (21/10/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Akan tetapi, Hamilton mengakui persaingan di musim depan tidak akan mudah. Sebab, Hamilton menilai para pembalap beserta tim lainnya sudah berkembang pesat pada musim ini. Ia memprediksi Ferrari, McLaren, dan Alpine akan merepotkan pada musim depan.

“Saya percaya itu (mengalahkan Red Bull Racing), pasti. Tapi saya pikir, saya sangat berharap, Ferrari akan kuat di tahun-tahun berikutnya. Mereka benar-benar mengalami tahun yang sulit, tetapi ada beberapa tanda yang jelas tahun ini yang bagus untuk dilihat,” jelas Hamilton.

Lewis Hamilton

“Senang melihat Ferrari tampil baik lagi. Jadi saya berharap ini lebih dari pertempuran dua arah tahun depan,” sambungnya.

“Saya berharap setidaknya ada tiga dari kami, jika tidak lebih seperti mengapa McLaren tidak bisa berada di sana? Atau Alpine telah melakukan hal yang luar biasa,” tandasnya.

1
2
Follow WhatsApp Channel Okezone untuk update berita terbaru setiap hari

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini