Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Huiyeon dan Jian Keluar dari LIGHTSUM, Fans Tuntut Penjelasan

Dennira Prifta Binantari, Jurnalis · Selasa 25 Oktober 2022 22:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 25 620 2694517 huiyeon-dan-jian-keluar-dari-lightsum-fans-tuntut-penjelasan-RPj0DfMxfu.jpg LIGHTSUM akan melanjutkan promosi dengan enam personel. (Foto: Cube Entertainment)
A A A

SEOUL - Girl group K-Pop LIGHTSUM resmi ditinggal dua personelnya. Pada 25 Oktober 2022, Cube Entertainment mengumumkan, Huiyeon dan Jian resmi keluar dari gruo yang memulai debutnya pada 10 Juni 2021 itu. 

“Setelah diskusi baik-baik, kami memutuskan untuk melanjutkan promosi LIGHTSUM sebagai grup dengan enam personel: Sangah, Chowon, Nayoung, Hina, Juhyeon, dan Yujeong,” ujar agensi itu dikutip dari Allkpop, Selasa (25/10/2022). 

BACA JUGA: 5 Idol K-Pop Putuskan Ubah Nama Panggung

Cube Entertainment memang tidak memberi alasan di balik alasan hengkangnya dua personel tersebut. Namun agensi itu memastikan, akan memberi dukungan penuh untuk LIGHTSUM melanjutkan karier musik mereka. 

“Kami akan melakukan yang terbaik agar LIGHTSUM bisa melanjutkan musik mereka,” kata agensi yang juga menaungi BtoB dan (G)I-DLE tersebut. 

Sayang, pengumuman agensi tersebut ditanggapi dingin oleh penggemar. Membalas cuitan agensi tersebut di Twitter, fans mempertanyakan alasan di balik hengkangnya dua personel LIGHTSUM tersebut. 

Huiyeon dan Jian keluar dari LIGHTSUM. (Foto: Cube Entertainment)

Akun Twitter @meinniecha mengatakan, “Setidaknya agensi memberitahu penggemar apa ALASAN Jian dan Huiyeon keluar dari grup? Apa-apaan coba pengumuman tiba-tiba seperti ini?”

BACA JUGA: Punya Masa Lalu Kelam, Uus Tetap Bangga Nikahi Kartika Wijaksana

Follow Berita Okezone di Google News

“Apa alasan mereka keluar? Padahal LIGHTSUM baik-baik saja dengan delapan personel?” ungkap @lmnidaOne. Akun @kyeombaek menambahkan, “Apa kalian tidak akan menjelaskan apa yang terjadi pada Huiyeon dan Jian?” 

Huiyeon dan Jian keluar dari LIGHTSUM. (Foto: Cube Entertainment)

LIGHTSUM resmi debut di industri musik K-Pop dengan delapan personel lewat album single Vanilla, pada 10 Juni 2021. Di hari yang sama, mereka mempromosikan single tersebut untuk pertama kalinya di M Countdown. 

Selang 4 bulan kemudian, mereka merilis album single kedua ‘Light A Wish’ dengan Vivace sebagai lagu utama. Kemudian mereka merilis mini album perdana ‘Into the Light’, pada 24 Mei silam.*

BACA JUGA: Resmi Ditahan, Nikita Mirzani Teriakkan Nama Dito Mahendra

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini