Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duet dengan Rahmat Hidayat Berbuah 2 Gelar Juara, Pramudya Kusumawardana Bicara Kans Berjaya dengan Yeremia Rambitan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 02 November 2022 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 620 2699421 duet-dengan-rahmat-hidayat-berbuah-2-gelar-juara-pramudya-kusumawardana-bicara-kans-berjaya-dengan-yeremia-rambitan-w0XWy07sx1.jpg Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kala berlaga. (Foto: Bagas Abdiel/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana, sukses menorehkan karier ciamik kala berduet dengan Rahmat Hidayat hingga menyabet 2 gelar juara. Dia pun kini membicarakan soal kansnya mengukir karier ciamik kala berduet dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan lagi, seperti bersama Rahmat Hidayat.

Seperti diketahui, Pramudya dipasangkan dengan Rahmat pada akhir September 2022. Rahmat menjadi pengganti sementara Yeremia yang mengalami cedera lutut sejak Indonesia Open 2022 pada Juni 2022.

Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat

Secara mengejutkan, Rahmat/Pramudya langsung meraih juara di 2 turnamen. Pertama, mereka menjuarai Indonesia International Challenge 2022. Lalu, tren positifnya berlanjut ke Indonesia Masters Super 100 2022 di Malang, di mana mereka juga kembali naik podium pertama.

BACA JUGA: Richard Mainaky Bocorkan Rahasia Bikin Ganda Campuran Indonesia Tampil Moncer Lagi

Pramudya mengaku dengan prestasi tersebut, dia semakin percaya diri. Hal ini pun diyakini bisa menjadi modal untuk menggapai prestasi lainnya di turnamen-turnamen berikutnya.

BACA JUGA: Mengenang Momen Konyol Anders Antonsen Seruduk Net saat Lawan Jonatan Christie di Piala Thomas 2020

Namun, Pramudya merasa bahwa hal itu saja tidak cukup ketika nanti kembali dipasangkan dengan Yeremia. Bagaimanapun, bersama Yeremia, dia akan mendapat level lawan yang lebih tinggi dan belum terbaca kekuatannya.

“Iya benar menjadi modal, tapi di sisi lain juga kemarin yang juara kan di level bawah ya, sementara nanti sama Yere di debut 2023 kan levelnya naik ya,” ucap Pramudya, kepada MNC Portal Indonesia, di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (2/10/2022).

“Jadi, mungkin dari kepercayaan dirinya iya, tapi untuk mengamati lawan dan lain-lainnya dari kita masih blur gitu, belum tahu karena kan lawannya beda juga ya,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Pramudya sendiri sebenarnya berjumpa lawan-lawan kuat juga kala berduet dengan Rahmat. Di antaranya, ada wakil Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera, dan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Tapi, mereka hanyalah dua dari banyak pasangan yang memiliki kualitas tinggi di sektor ganda putra bulu tangkis dunia. Alhasil, Pramudya merasa bahwa kemenangan atas mereka belum menjadi jaminan saat nanti berlaga di kompetisi dengan level lebih tinggi bersama Pramudya.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

“Mungkin, ada He Ji Ting dan Okamora kemarin ya, Tapi kan lawan bukan dia doang di level atas, jadi di level kompetitifnya belum tahu kita,” lanjutnya.

Yeremia dan Pramudya berjuang untuk mengembalikan permainan mereka hingga akhir tahun ini. Sampai rencananya, mereka akan comeback pada turnamen 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini