Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Targetkan 1,4 Miliar Wisatawan di 2023, Menparekraf Butuh Destinasi Baru yang Inovatif dan Edukatif

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Senin 07 November 2022 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 07 620 2702317 targetkan-1-4-miliar-wisatawan-di-2023-menparekraf-buruh-destinasi-baru-yang-inovatif-dan-edukatif-GdPGJzjHwY.jpg Menparekraf Kunjungan ke Rumah Budaya Keratonan di Kota Solo. (Foto: Okezone.com/Kemenpar)

JAKARTA - Menparekraf Sandiaga Uno para pengusaha, pegiat budaya, hingga anak-anak muda, dalam kunjungannya ke Rumah Budaya Keratonan di Kota Solo.

Sandiaga berbicara soal kolaborasi, ekonomi kerakyatan, hingga inovasi-inovasi. Adapun pertemuan tersebut dihadiri juga Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), dan Junior Chamber International (JCI) Solo.

Baca Juga: Sandiaga Uno: 50 Desa Wisata Terbaik Simbol Kebangkitan Ekonomi Indonesia

"Jadi, Rumah Budaya Kratonan ini menambah destinasi kunjungan wisata dan tentunya kita bersiap-siap banyak event yang masuk ke Kota Solo untuk peningkatan jumlah wisatawan," ujar Sandiaga, Senin (7/11/2022).

Sandiaga mengungkapkan bahwa pemerintah menargetkan 1,4 miliar pergerakan wisatawan pada tahun depan. Sehingga, diperlukan destinasi-destinasi wisata baru.

Baca Juga: Erick Thohir: Sampai Kapan Kita Foya-Foya Wisata ke Luar Negeri?

"Butuh destinasi-destinasi baru yang inovatif dan juga edukatif. Nah saya apresiasi Rumah Budaya Kratonan dan kita siap untuk berkolaborasi ke depan," ucapnya.

Menparekraf berharap, tempat-tempat seperti Rumah Budaya Kratonan bermunculan. Lalu, kebangkitan pariwisata pun dapat menopang pertumbuhan ekonomi.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Pimpinan Rumah Budaya Kratonan, Sekar Krisnauli merasa senang kegiatan ini dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno. Sekar berharap, para pesrta yang hadir dapat mengambil banyak ilmu dari perbincangan dengan Sandiaga Uno.

"Kami juga menerima masukan-masukan dan arahan-arahannya sehingga kami bisa mengembangkan Rumah Budaya Kratonan untuk lebih baik lagi dan menjadi penggerak ekonomi di Kota Solo," kata Sekar.

Dirinya mengatakan, para peserta sangat antusias dengan kehadiran Menparekraf Sandiaga. Dia juga berharap para peserta menjadi lebih semangat dalam memajukan perekonomian.

"Jadi harapannya setelah sesi ini para hadirin juga lebih semangat dan juga merasa lebih yakin bahwa untuk kita mengembangkan potensi Kota Solo dari segi budaya, itu masa depannya cerah," tutur Seka

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini