Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko Luhut Sebut Sudah 16 Kepala Negara Konfirmasi Hadiri KTT G20, Ada Vladimir Putin?

Mohamad Chusna, Jurnalis · Selasa 08 November 2022 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 08 620 2703085 menko-luhut-sebut-sudah-16-kepala-negara-konfirmasi-hadiri-ktt-g20-ada-vladimir-putin-csdqBkxDrb.jpg Luhut Panjaitan. (Foto: Ant)

DENPASAR - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyatakan jika sudah ada 16 kepala negara yang mengkonfirmasikan kedatangannya ke Bali untuk hadir di KTT G20. 

"Kepala negara yang datang sampai hari ini ada 16. Kita masih menunggu satu sampai dua kepala negara lagi yang mungkin datang," kata Luhut di sela mendampingi kunjungan kerja Presiden Jokowi di Denpasar, Selasa (8/11/2022).

Dia menjelaskan, kepala negara yang bakal hadir berasal dari negara-negara besar, diantaranya Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping.

Sementara itu, Presiden Rusia Vladimir Putin belum dipastikan datang. "Kita masih belum tahu. Kita masih tunggu jawabannya," imbuh Luhut.

Dia menjelaskan, banyaknya kepala negara yang akan datang menunjukkan bahwa Presiden Jokowi dihormati sebagai pemimpin negara yang mampu membawa Indonesia pada posisi seperti sekarang ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Luhut memaparkn, agenda kepala negara salah satunya adalah melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi. "Kita tidak menduga sangat banyak, sehingga Presiden juga waktunya sangat sulit kita atur karena dari satu pertemuan ke pertemuan lain itu sangat ketat lagi," papar Luhut.

Hal ini, kata dia, menunjukkan posisi Indonesia bukanlah negara yang dianggap remeh. "Kita tunjukkan kepada mereka bahwa kita ini bukan bangsa yang ecek-ecek," tandasnya.  

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini