Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dilantik Jadi Pj Gubernur Papua, Ribka Haluk Langsung Tancap Gas

Widya Michella, Jurnalis · Jum'at 11 November 2022 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 11 620 2705568 dilantik-jadi-pj-gubernur-papua-ribka-haluk-langsung-tancap-gas-ZQMsL1oHSI.jpg Foto: MNC Portal
A A A

JAKARTA - Ribka Haluk resmi dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah, sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 115/P Tahun 2022 tentang pengangkatan penjabat gubernur pada Jumat (11/11/2022).

 (Baca juga: Dilantik Jadi Pj Gubernur Papua, Ribka Haluk Langsung Tancap Gas)

Setelah dilantik, Ribka mengaku ingin fokus pada agenda nasional yakni pemilihan umum pada tahun 2024 mendatang.

"Teristimewa mungkin kami akan juga melaksanakan beberapa agenda nasional yang tertinggi yang sangat mendesak di antaranya persiapan Pemilu, Pilkada di 2024,"kata Ribka kepada wartawan di kantor Kemendagri Jakarta.

Selain itu, dia juga akan membangun infrastruktur seperti visi misi Presiden Jokowi. Serta pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat di daerah dengan ibukota berkedudukan di Kabupaten Nabire itu.

"Tapi lebih dari itu kita menata birokrasi infrastruktur pemerintahan juga belum siap. Jadi ya tugas saya pasti saya akan menyelesaikan itu,"ujar dia.

Staf Ahli Mendagri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik ini juga turut mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia memberikan kepercayaan kepada perempuan Papua untuk menjadi salah satu Pj Gubernur.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Presiden dan para menteri, Pak Mendagri dan seluruh jajaran yang percayakan kami memimpin wilayah Papua tengah,"ujar dia.

"Tentunya juga pasti akan kami laksanakan sesuai dengan aturan regulasi yang berlaku Indonesia,"tuturnya.

Sebagai informasi, Ribka Haluk lahir di Piramid, 10 Januari 1971. Ribka merupakan alumni S3 lImu Manajemen Universitas Cenderawasih ini memiliki segudang pengalaman.

Follow Berita Okezone di Google News

Diantaranya yaitu: Penjabat Bupati Kab. Yalimo, Provinsi Papua (2021), Penjabat Bupati Kab. Mappi, Provinsi Papua Selatan (2017), Kadis Sosial dan Pemukiman Provinsi Papua (2014), Kadis Kesejahteraan Sosial dan Masyarakat Terisolir Provinsi Papua (2013).

Kemudian Kaban Pemberdayaan Perempuan dan KB Kab Jayawijaya (2011) Sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Kab Jayawijaya (2010), Kasubbag Tata Usaha Kab Jayawijaya (2009), Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan Kab. Jayawijaya (2004), Kasubdin Peningkatan Kesejahteraan Keluarga Kab. Jayawijaya (2001).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini