Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Drama dengan Max Verstappen di F1 GP Brasil 2022, Sergio Perez Ingin Lupakan Masalahnya

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 15 November 2022 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 15 620 2707736 soal-drama-dengan-max-verstappen-di-f1-gp-brasil-2022-sergio-perez-ingin-lupakan-masalahnya-Lw2WmmBSZb.jpg Max Verstappen dan Sergio Perez. (Foto: Instagram/@schecoperez)

SAO PAOLO – Pembalap Red Bull, Sergio Perez, berbicara soal drama dengan rekan setimnya, Max Verstappen, di F1 GP Brasil 2022. Dia pun ingin melupakan masalahnya itu dengan Verstappen.

Sebagaimana diketahui, perselisihan terjadi antara Perez dan Verstappen di Interlagos pada balapan akhir pekan lalu. Hal itu terjadi karena sang juara F1 2022 menolak untuk menerima perintah tim, yang menyuruhnya memberikan posisi keenam kepada rekan setimnya itu.

Sergio Perez

Padahal, tujuannya agar sang pembalap asal Meksiko bisa unggul dua poin dari Charles Leclerc di klasemen. Hal itu diperlukan demi memuluskan jalannya menjadi runner up musim ini pada balapan terakhir di Abu Dhabi.

Pada akhirnya, hal itu tak terjadi. Sekarang, Sergio Perez punya poin yang sama dengan Leclerc, meski pembalap Ferrari itu berada di atasnya karena lebih banyak menang.

BACA JUGA: Ada Rekor yang Dikejar, Max Verstappen Masih Bernafsu Taklukkan F1 GP Brasil 2022

Usai balapan, Perez pun mengungkapkan kecewa dengan perilaku Verstappen tersebut. Padahal menurutnya, sah-sah saja jika Verstappen melakukannya karena pembalap asal Belanda itu juara F1 dua kali juga berkat bantuannya.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi F1 GP Brasil 2022: Kevin Magnussen Cetak Sejarah dengan Sabet Pole Position di Sprint Race, Max Verstappen Mengekor

Akan tetapi, permasalahan itu tampaknya sekarang sudah selesai. Sebab, Perez mengatakan hal itu sudah disimpan oleh timnya dan telah berada ‘di belakang’ mereka.

Kini, Perez fokus untuk melakoni balapan terakhir di Abu Dhabi. Sebab, balapan di sana akan menentukan nasibnya bisa menjadi runner up F1 untuk kali pertama atau tidak.

Follow Berita Okezone di Google News

“Hari yang luar biasa kemarin. Podium pasti bisa didapat tapi kurangnya kecepatan diperumit oleh SC (Safety Car). Sekarang mari kita fokus pada Abu Dhabi,” kata Perez di Instagram-nya, @schecoperez, Selasa (15/11/2022).

“Dengan Max dan tim, semuanya telah didiskusikan kemarin dan akan disimpan secara internal. Itu ada di belakang kami, dan kami akan terus bekerja sebagai tim hebat sejauh ini,” tambahnya.

Max Verstappen

Kepala Tim Red Bull, Christian Horner, sendiri telah menyatakan bahwa Verstappen dan Checo –sapaan Perez- kini telah berdamai. Sang juara F1 2021 dan 2022 itu pun menurutnya sudah siap untuk membantu koleganya itu di Abu Dhabi.

“Para pembalap telah membahasnya, mereka telah berjabat tangan dan kami benar-benar fokus pada balapan berikutnya. Kami bekerja sebagai tim, kami balapan sebagai tim dan tujuan serta prioritas kami adalah untuk melihat apakah kami bisa membuat Checo menjadi runner-up di kejuaraan,” jelas Horner dilansir dari PlanetF1, Selasa (15/11/2022).

“Ini adalah sesuatu yang belum pernah kami capai sebagai tim sebelumnya dan Max telah memberikan komitmennya juga. Kami akan melakukan yang terbaik yang kami bisa di Abu Dhabi untuk mencapai itu. Jadi ini adalah pertarungan langsung antara Checo dan Charles, dan jika Max dapat membantu dengan cara apa pun, dia akan melakukannya,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini