Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belum Menang, Lewis Hamilton Tak Dapat Tekanan Lebih dari Mercedes di F1 GP Abu Dhabi 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 16 November 2022 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 620 2708498 belum-menang-lewis-hamilton-tak-dapat-tekanan-lebih-dari-mercedes-di-f1-gp-abu-dhabi-2022-73yZ2spbM5.jpg Lewis Hamilton kala tampil di F1. (Foto: Reuters)

KEPALA Tim Mercedes, Toto Wolff, ogah memberi tekanan lebih kepada Lewis Hamilton yang belum menang di F1 2022. Dia pun mengatakan tidak memprioritaskan kemenangan untuk Lewis Hamilton dalam balapan terakhir, yakni F1 GP Abu Dhabi 2022.

Untuk diketahui, Hamilton sudah mengoleksi sembilan podium dari 21 balapan yang telah dimainkan. Namun sayangnya, juara dunia F1 sebanyak tujuh kali itu sama sekali belum mencicipi rasanya kemenangan pada musim ini.

Lewis Hamilton

Podium terbarunya, didapat Hamilton pada seri balapan GP Brasil yang berlangsung di Sirkuit Jose Carlos Pace. Dia finis di posisi dua tepat di belakang rekan setimnya, Russell.

BACA JUGA: Alami Insiden Kecelakaan dengan Lando Norris di F1 GP Brasil 2022, Charles Leclerc Heran

Kemenangan yang diraih Russell sekaligus yang perdana untuk Mercedes pada musim ini. Tentu saja, hasil itu akan menambah kepercayaan diri tim berjuluk Silver Arrow tersebut untuk seri balapan selanjutnya, yaitu GP Abu Dhabi, yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Yas Marina pada Minggu 20 November 2022.

BACA JUGA: Jelang F1 GP Abu Dhabi 2022: Toto Wolff Beri Kebebasan untuk Lewis Hamilton dan George Russell Bersaing Ketat di Sirkuit Yas Marina

Pada seri balapan akhir musim tersebut, Wolff mengatakan timnya tidak akan memprioritaskan kemenangan untuk Hamilton. Adapun alasannya, karena dia ingin Mercedes lebih memilih fokus pada pengembangan mesin untuk bersaing di musim depan.

“Saya pikir Lewis tidak memerlukan prioritas apa pun dan itu bukan yang dia inginkan. Rekor memenangkan balapan di setiap musim ini bukanlah prioritas baginya,” kata Wolff, dikutip dari Race Fans, Rabu (16/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami ingin mengembalikan mobil ke performa yang seharusnya untuk meraih lebih banyak kemenangan di balapan tahun depan dan mudah-mudahan untuk kejuaraan,” sambungnya.

Padahal, pembalap berusia 37 tahun itu belum mencicipi podium pertama di saat Russell sudah mencicipinya di GP Brasil 2022. Namun Wolff mengatakan akan membebaskan dua pembalapnya itu untuk bersaing di Sirkuit Yas Marina pada pekan depan.

Lewis Hamilton

“Sebagai sebuah tim, kami selalu mendukung balapan dengan bebas. Kami tidak pernah melakukan sebaliknya kecuali seorang pembalap secara matematis tidak bersaing lagi untuk kejuaraan dan yang lainnya,” imbuhnya.

“Jadi kami benar-benar menantikan mereka berlomba dengan ban yang sama dan kami mendiskusikannya dalam rapat strategi,” pungkas Wolff.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini