Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Respons Diduga Ledakan Rudal Rusia di Polandia, Kemlu Tegaskan Indonesia Gunakan Politik Luar Negeri Bebas Aktif

Widya Michella, Jurnalis · Rabu 16 November 2022 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 620 2708697 ledakan-rudal-rusia-di-polandia-kemlu-tegaskan-indonesia-gunakan-politik-luar-negeri-bebas-aktif-Qv1nNX3D31.jpg Kantor Kemlu. (Foto: Dok Kemlu)
A A A

JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menanggapi posisi Indonesia usai pasca jatuhnya rudal Rusia di Polandia pada Selasa 15 November 2022. Rudal tersebut diperkirakan jatuh pukul 15.40 waktu setempat dan diduga menewaskan dua orang.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah menegaskan bahwa posisi Indonesia saat ini tetap menggunakan Politik Bebas Aktif. Dimana Indonesia senantiasa mengupayakan perdamaian tanpa berpihak pada siapapun.

"Indonesia senantiasa menyerukan agar pihak-pihak yang berseberangan pada saat ini untuk mengupayakan cara-cara damai,"ujar Faiza kepada wartawan di BICC, Nusa Dua, Bali, Rabu (16/11/2022).

"Itu tentunya berangkat dari politik luar negeri bebas aktif, Indonesia senantiasa konsisten mengupayakan, mengharapkan suatu kondisi internasional yang baik dan kondusif bagi negara-negara dunia pada umumnya," tambah dia. 

Follow Berita Okezone di Google News

Indonesia, kata dia, terus melakukan komunikasi dengan Polandia. Hal ini agar dapat memberikan gambaran yang lebih komprehensif atas perkembangan yang terjadi pada saat ini.

"Indonesia mengikuti dan dekat dengan perkembangan ini. tentunya dalam beberapa waktu ke depan akan banyak informasi lagi yang kita diterima," ungkap Faiza.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini