Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keberanian Erick Thohir Sikat Korupsi Perlu Ditiru Pejabat Lain

Clara Amelia, Jurnalis · Kamis 02 Februari 2023 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 02 620 2757883 keberanian-erick-thohir-sikat-korupsi-perlu-ditiru-pejabat-lain-hE1XUxHc2j.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone/BUMN)
A A A

JAKARTA - Pengamat politik Institute for Digital Democracy (IDD) Yogyakarta, Bambang Arianto menyatakan para pejabat pemerintahan harus meniru kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir. Utamanya adalah kepemimpinan berani untuk menindak kasus korupsi dan berbagai kecurangan yang terjadi di pemerintahan.

Seperti diketahui, orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut tidak segan-segan dalam menindak berbagai kasus kecurangan dan korupsi yang terjadi.

“Semoga aksi nyata tersebut bisa mengilhami para figur politik lainnya untuk juga konsisten dalam semangat antikorupsi,” ujar Bambang dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/2/2023).

Contoh kecil, Erick Thohir tegas menindak pemakaian joki dalam seleksi penerimaan karyawan BUMN. Langkah kecil ini dinilai sangat memperlihatkan kepemimpinan Eks Presiden Inter Milan tersebut yang tidak pandang bulu dalam menindak berbagai kecurangan yang terjadi.

Sebelumnya, Erick Thohir juga merupakan pemimpin yang berhasil mengungkap berbagai kasus korupsi di Indonesia. Kasus korupsi yang tidak terselesaikan selama bertahun-tahun mampu diselesaikan oleh menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Di antaranya adalah kasus korupsi Jiwasraya, Asabri, Garuda Indonesia dan Waskita Beton. Ia bahkan saat ini tengah bekerja sama dengan KPK untuk menyelidiki indikasi kecurangan di sektor dana pensiun para karyawan BUMN.

“Menteri Erick Thohir berani membersihkan para jejaring pemburu rente di BUMN. Bahkan berbagai bentuk praktik korupsi di tubuh BUMN berani dibongkar,” pungkas Bambang.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini