Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga Uno Sebut Ada 4,4 Juta Lapangan Kerja di 2024

Hana Wahyuti, Jurnalis · Jum'at 03 Maret 2023 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 03 620 2774988 sandiaga-uno-sebut-ada-4-4-juta-lapangan-kerja-di-2024-MWq80tVykb.jpeg Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: Kemenparekraf)
A A A

JAKARTA - UMKM Expo 2023 menyelenggarakan pameran yang mengusung tema 'UMKM Kreatif Ekonomi Meningkat'. Kegiatan ini dapat mempermudah akses pemasaran pelaku usaha dalam menjual produk unggulan khas Cirebon.

Dalam pameran UMKM Expo 2023, UKM Sahabat Sandi menghadirkan puluhan produk dari sektor kuliner, fesyen dan kriya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pelaku ekonomi kreatif di Cirebon dapat mewujudkan 4,4 juta lapangan kerja di 2024. Dikarenakan mereka menginginkan ekonomi menggeliat melalui berbasis digital.

"Hari ini bertemu dengan pelaku ekonomi kreatif yang memiliki produk berkualitas, saya sangat yakin Kota Cirebon sudah bangkit. Mereka ingin meningkatkan kualitas produknya dengan pemasaran berbasis digital, kita sudah cek 200 lebih lapangan kerja diciptakan ini menjadi sumbangsih kontributor 4,4 juta diwujudkan di 2024," kata Sandiaga, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/3/2023).

Sandiaga Uno menjelaskan kehadiran UMKM di Grage City Mall Cirebon dapat meningkatkan omzet hingga peluang usaha baru disekitar.

"Pesan yang disampaikan oleh para pelaku UMKM sangat membantu mereka meningkatkan kompetensi dan kapasitas, sehingga harapannya mendorong produk mereka bisa membuka lapangan kerja," jelas Sandiaga.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, salah satu peserta pameran Dali, 32, menyampaikan kesempatan produknya hadir di Expo 2023 ini berkat akses pemasaran dari UKM Sahabat Sandi. Menurutnya ini berdampak pada peningkatan penjualan produk UMKM yang dapat dikenal secara luas oleh masyarakat.

"Kami senang sekali biasanya bazar di luar berbayar, kalau disini diadakan pamerannya secara gratis sebuah hal yang luar biasa bagi pelaku usaha, bisa diberikan kesempatan untuk ikut serta dalam kegiatan Pak Sandi. Harapannya semua pelaku UMKM produknya dapat terkenal makin luas," ucap Dali.

Selain itu, peserta pameran mengucapkan terima kasih kepada UKM Sahabat Sandi, sehingga para pelaku usaha dari Kabupaten atau Kota berkumpul dalam satu bazar.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini